Share

Dukung Perkembangan Kendaraan Listrik di Jakarta, Gubernur Anies Siap Sediakan Pom Listrik

Santo Evren Sirait, Okezone · Minggu 29 Oktober 2017 13:14 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 29 15 1804542 dukung-perkembangan-kendaraan-listrik-di-jakarta-gubernur-anies-siap-sediakan-pom-listrik-3ORjQq0Vtg.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengendarai sepeda motor listrik (Santo/Okezone)

JAKARTA - Perusahaan Listrik Negara (PLN) Distribusi Jakarta Raya, tengah bersiap menyambut kedatangan kendaraan listrik. Sejak tahun lalu PLN Distribusi Jakarta Raya mulai memasang stasiun pengisian listrik umum (SPLU) di beberapa titik di Jakarta. Saat ini SPLU sudah ada di lebih dari 500 titik. Ke depan PLN akan terus menambah kuota SPLU supaya merata dan bisa dimanfaatkan langsung oleh pengguna kendaraan listrik.

(Baca juga: Jajal Sepeda Motor Listrik, Anies Baswedan: Ada yang Beda)

Sebagai upaya untuk mendorong pengembangan kendaraan listrik serta menambah banyak SPLU di Jakarta, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku siap membantu pihak PLN dalam hal penyediaan lahan.

"Kita siap," ujar Anies di Balai Kota, Jakarta belum lama ini.

Anies menambahkan untuk menyediakan lahan yang akan digunakan sebagai SPLU bukan perkara yang sulit, mengingat SPLU tidak membutuhkan ruang yang besar seperti stasiun pengisian bahan bakar (SPBU).

"Gampang tinggal colok tidak seperti pompa bensin. Jadi pola pikirnya harus dirubah sama seperti bentuk kendaraannya akan menyesuaikan, karena sekrang ini (kendaraan listrik) masih mirip seperti motor berbasis bensin kedepannya mungkin akan mengalami perubahan," terang Anies.

Semangat PLN Distribusi Jakarta Raya untuk terus menambah jumlah SPLU mendapat apresiasi dari Anies, terlebih PLN sekarang ini tengah gencar memberikan edukasi terkait kendaraan listrik.

(Baca juga: Kurangi Polusi di Jakarta, Gubernur Anies Beri Sinyal Kerja Sama dengan Perusahaan Motor Listrik)

"Saya apresiasi sekali PLN. Memulai ini (edukasi) bahkan mengkampanyekannya, Insya Allah ini (kampanye) akan menjadi moment bersejarah PLN baik bagi perubahan pola konsumsi energi di masyarakat Jakarta," pungkas Anies. (san)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini