Share

Wow, ABT Sportsline Sulap VW Arteon Jadi Lebih Bertenaga

Santo Evren Sirait, Okezone · Minggu 29 Oktober 2017 06:06 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 28 15 1804386 wow-abt-sportsline-sulap-vw-arteon-jadi-lebih-bertenaga-ogr0TvSQot.jpg VW Arteon (Carscoops)

BERLIN - Kiprah ABT Sportsline di dunia modifikasi tak perlu diragukan lagi, pasalnya sudah banyak mobil dari berbagai merek yang mengalami perubahan baik itu dari segi penampilan maupun kinerja. Proyek terbaru dari ABT Sportsline adalah memodifikasi Volkswagen (VW) Arteon baru. Fokus utama dari modifikasi-nya kali ini terletak pada bagian mesin.

Sebelum mengetahui lebih jauh mengenai besaran tenaga dari hasil modifikasinya, lebih baik mengetahui terlebih dulu performa standar dari sedan asal Jerman ini. Di atas kertas Arteon terbaru dibekali mesin bensin 2 liter, yang mampu menghasilkan tenaga 276 hp dan torsi puncak 350 nm.

(Baca juga: Hadang Audi RS3, ABT Modifikasi Golf R Jadi Lebih Bertenaga)

Masih memanfaatkan mesin standar pabrikan, ABT Sportsline memasangkan sejumlah komponen yang disebut ABT Engine Control (AEC). Hasilnya kini mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga sekuat 345 hp dan torsi 420 nm. Dengan kinerja baru semakin membedakan Arteon dengan saudara kandungnya Passat yang memiliki tenaga di bawah 300 hp. Demikian seperti dilansir dari Carscoops.

Untuk memastikan komponen pada kaki-kaki mobil mendukung kinerja mesin, maka ABT Sportsline melakukan pergantian. Adapun komponen yang diganti baru adalah pelek ABT Sport ER-C 19 inci yang dibungkus dengan ban berukuran 245/40. Selain itu ada juga beberapa pilihan pelek dengan desain dan dimensi yang berbeda.

(Baca juga: Wow, Modifikasi Sederhana Bikin BMW i8 Tampil Beda)

Sementara itu interiornya masih sama seperti mobil keluar dari pabrik, tidak mengalami perombakan sama sekali. Seperti biasa, tuner tidak lupa memasangkan logo ABT Sportsline baik di depan maupun belakang mobil sebagai pembeda dari varian biasa. (san)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini