Share

TOP AUTOS: Berniat Hadang BMW X3, Maserati Siapkan SUV Baru

Santo Evren Sirait, Okezone · Jum'at 27 Oktober 2017 23:07 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 27 15 1803914 top-autos-berniat-hadang-bmw-x3-maserati-siapkan-suv-baru-jF2YeGfcd8.jpg Maserati Levante (AutocarUK)

TURIN - Hampir semua produsen automotif memiliki mobil jenis sport utility vehicle (SUV), maka tak heran persaingan antara satu dengan lainnya semakin ketat. Bahkan tidak sedikit yang rela menghadirkan produk baru demi menghadang pesiangnnya, seperti yang dilakukan oleh Maserati. Produsen mobil premium itu berencana meluncurkan SUV kedua berdasarkan Alfa Romeo pada tahun 2020.

Chief Executive Officer (CEO) Fiat Chrysler Automobiles, Sergio Marchionne mengatakan bahwa nantinya mobil itu akan berada di bawah Levante, yang juga merupakan SUV pertama Maserati. Dirinya berharap dengan adanya tambahan satu produk SUV terbaru, penjualan Maserati secara total mengalami peningkatan sekira 70 ribu hingga 80 ribu per tahun.

(Baca juga: Maserati Garap Mobil SUV Berbasis Alfa Romeo, Calon Pesaing BMW X3)

SUV baru ini diperkirakan juga akan membantu Maserati untuk meningkatkan pendapatan tahunan menjadi 1 miliar euro atau sekira Rp14,7 triliun. Demkian seperti dilansir dari Autonews.

SUV kedua Maserati akan menggunakan platform Alfa Romeo Giorgio yang juga digunakan oleh Stelvio. Sistem penggeraknya sudah mengadopsi empat roda. Marchionne masih menutup rapat terkait spesifikasi lengkap dari SUV barunya itu, namun dirinya hanya mengatakan bila nanti powertrain yang disematkan ke SUV tersebut terbilang unik.

SUV Maserati tidak sendiri, produsen mobil premium lainnya juga banyak yang mencoba peruntungan di segmen tersebut sebut saja salah satunya BMW X3.

BMW X3 baru saja diluncurkan. SUV satu ini tersedia dalam beberapa varian seperti xDrive20d, xDrive 30i, xDrive 30d, dan X3 M40i. Masing-masing varian memiliki tenaga yang berbeda, xDrive30i bertenaga 248 ps, sedangkan untuk xDrive20d dan xDrive30d dibekali mesin diesel yang mampu menghasilkan 190 ps. Terakhir adalah X3 M40i dengan kemampuan mengeluarkan tenaga 360 ps berkat mesin bensin baru 3 liter M Performance TwinPower Turbo enam silinder.

(Baca juga: Terungkap! Maserati Ghibli Facelift Punya Nama Baru dan Teknologi Otonom)

Selain BMW X3 ada beberapa model lagi yang menjadi pesaing terdekat SUV Maserati, yaitu Audi Q5 dan Jaguar F-Pace. (san)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini