Share

Terungkap! Mobil Konsep DN Multisix Ternyata Bukan Pengganti Xenia

Abu Sahma Pane, Okezone · Jum'at 27 Oktober 2017 14:48 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 27 15 1803555 terungkap-mobil-konsep-dn-multisix-ternyata-bukan-pengganti-xenia-EP8b8EN4jI.jpg DN Multisix (Okezone)

TOKYO – Sejumlah pemberitaan belakangan ini mengait-ngaitkan mobil konsep rancangan Daihatsu, DN Multisix dengan Xenia, termasuk saat pagelaran Tokyo Motor Show (TMS) 2017 di Jepang berlangsung. Ternyata kedua unit itu tak ada hubunganya.

General Manager Product Development Daihatsu Motor Company (DMC), Tadao Yokota mengatakan secara gamblang bahwa DN Multisix bukanlah pengganti Xenia. “Bukan (pengganti Xenia),” ujarnya di sela pameran TMS di Jepang, belum lama ini.

(Baca juga: Dinilai Kependekan, Daihatsu Revisi Desain Mobil Konsep DN Multisix)

Tadao menuturkan bahwa DN Multisix didesain dengan ukuran yang lebih besar dari Xenia. Kabin baris kedua lebih luas sehingga ruang gerak untuk pindah ke depan lebih lega.

“Jadi DN Multisix lebih mahal dan besar. Lebih mewah, ini bukan pengganti Xenia,” ucapnya menegaskan.

DN Multisix sendiri pertama kali dipamerkan di Indonesia di pameran automotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GllAS) di ICE, BSD City, Tangerang Selatan, pada Agustus 2017.

Ketika itu Vice President Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Sudirman MR menuturkan bahwa mobil konsep itu dibuat secara manual dan hanya satu. Untuk merancangnya dibutuhkan waktu sembilan bulan.

(Baca juga: Perkenalkan Mobil Matik Idaman Wanita Era 80-an, Namanya Mira)

Teknologi untuk konsep mobil DN Multisix sendiri belum dikaji. Oleh karena itu mobil tersebut belum tentu diproduksi. (san)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini