Share

Dinilai Kependekan, Daihatsu Revisi Desain Mobil Konsep DN Multisix

Abu Sahma Pane, Okezone · Kamis 26 Oktober 2017 22:27 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 26 15 1803204 dinilai-kependekan-daihatsu-revisi-desain-mobil-konsep-dn-multisix-nexYWTtip0.jpg Mobil konsep Daihatsu (Okezone)

TOKYO – Setelah mejeng di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GllAS) 2017, beberapa waktu lalu, mobil jenis multi purpose vehicle (MPV) milik Daihatsu yakni DN Multisix dipamerkan di Tokyo Motor Show (TMS), di Jepang.

Meski begitu, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) masih belum berencana membuat teknologi yang menggerakkannya. Pameran tersebut baru sebatas desain, dan itu pun masih banyak yang harus dikoreksi.

(Baca juga: Mobil Konsep Daihatsu DN Multisix, Inikah Bentuk Xenia di Masa Depan?)

Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra mengatakan, berdasarkan hasil survei, tinggi mobil ini dinilai masih kependekan.

“Itu, ternyata survei itu, banyak sekali masukan yang harus kita revisi, dari desain yang kita tampilkan, karena orang Indonesia menilai mobilnya itu kependekan dan terlalu besar,” ujarnya di sela pameran TMS beberapa waktu lalu.

“Saya juga kaget, kalian kan bilangnya bagus. DN Multisix itu ternyata hasil surveinya berbeda dengan pendapat teman-teman. Sementara SUV lumayan bagus pendapat orang-orang,” ucap Amelia.

Ia menegaskan bahwa Daihatsu hanya memproduksi mobil sesuai minat pasar yang diketahui melalui survei.

(Baca juga: Perkenalkan Mobil Matik Idaman Wanita Era 80-an, Namanya Mira)

“Jadi kami selalu berdasarkan survei. Bikin mobil kan bukan sekadar bikin, tapi harus cocok dengan kondisi negaranya sendiri. Nah, kalau di Indonesia yang mana? Kami lagi survei dulu,” pungkasnya. (san)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini