Share

Keren! Ini Dia Truk Masa Depan ala Isuzu di Tokyo Motor Show

Santo Evren Sirait, Okezone · Kamis 26 Oktober 2017 16:17 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 26 15 1802926 keren-ini-dia-truk-masa-depan-ala-isuzu-di-tokyo-motor-show-CIWAK53okE.jpg Isuzu FD-SI (Carscoops)

TOKYO - Perusahaan otomotif Jepang, Isuzu memanfaatkan pameran Tokyo Motor Show untuk mengenalkan kendaraan konsep masa depan terbaru yaitu FD-SI. Kendaraan angkut ini merupakan light duty truck (truk ringan) yang terinspirasi dari alam. Seperti kebanyakan mobil konsep lainnya, desain eksterior truk Isuzu ini sangat futuristik.

(Baca juga: Keren! Bus Hidrogen Ini Debut di Tokyo Motor Show dan Akan Dipakai saat Olimpiade)

Deberitakan Carscoops, hal yang cukup disayangkan adalah perusahaan masih malu-malu untuk menyebut secara detail spesifikasi dari kendaraan tersebut. Berdasarkan wujud aslinya, truk konsep ini memiliki dua warna pada bodinya, lalu bannya tertutup sebagian. Pada bagian samping bodi terdapat desain yang unik dengan pola mirip seperti sarang lebah.

Bukan hanya sekedar pola sarang lebah, tapi juga dapat difungsikan sebagai jendela dan kompartemen. Isuzu mengatakan truk ini memberikan "kompromi yang baik antara kekuatan dan ruang yang dibutuhkan untuk penyimpanan,"

(Baca juga: Jajaran Mobil Canggih Mejeng di Tokyo Motor Show 2017)

Kompartemen silinder mengambil banyak ruang interior, namun ini adalah kendaraan pengantar dan hanya dirancang untuk mengakomodasi satu pengemudi saja. Pada bagian dasbor pengemudi akan menemukan layar berteknologi tinggi tepatnya di bawah kemudi. Layar tersebut memiliki banyak fungsi termasuk dapat memonitor bagian belakang truk. (san)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini