Share

TOP AUTOS: Menanti Wajah Baru Pesaing Honda BR-V dari Daihatsu, Kapan Meluncur?

Santo Evren Sirait, Okezone · Rabu 25 Oktober 2017 23:09 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 25 15 1802451 top-autos-menanti-wajah-baru-pesaing-honda-br-v-dari-daihatsu-kapan-meluncur-jjdXg2zK3H.jpg Daihatsu Terios (Okezone)

TOKYO - Generasi pertama Daihatsu Terios meluncur pada 2007. Sampai sekarang Astra Daihatsu Motor (ADM) belum melakukan perubahan secara besar-besaran terhadap sport utility vehicle (SUV) andalannya itu. Namun dalam waktu yang tidak lama lagi, Daihatsu berencana meluncurkan generasi kedua dengan tampilan yang jauh berbeda dari model sekarang.

(Baca juga: Setelah 10 Tahun, Generasi Kedua Terios Meluncur Tahun Ini, Daihatsu: Itu Full Model Change)

“Saya hanya bisa konfirmasi bahwa betul Terios akan kita keluarkan di tahun ini,” ujar Marketing Director ADM, Amelia Tjandra di Tokyo.

Ketika didesak kapan waktu pasti peluncurannya, ia tetap tak mau mengungkapkannya. “Hanya itu saja yang bisa saya sampaikan. Saya enggak mau sebut kapan,” ucap Amelia.

Jika jadi luncurkan tahun ini, berarti generasi kedua Terios lahir 10 tahun setelah generasi pertama.

Amelia menampik bahwa wujudnya akan sama dengan Terios sekarang. Ia hanya mengatakan modelnya serba baru. “Full model change,” tuturnya.

Sedangkan mengenai mesin, Amelia bungkam. Ia tak mau membocorkannya secara gamblang. “Enggak mau ngomong juga (soal mesin). Sedikit-sedikit dong bukanya,” tutur Amelia.

Sebelumnya pada Mei 2017 dikabarkan bahwa kembaran Toyota Rush yang juga merupakan pesaing dari Honda BR-V itu sudah masuk ke tahap pembuatan bodi, pengelasan, dan pemasangan komponen pada sasis. Tahapan tersebut sedang dilakukan di Daihatsu Motor Corporation, Jepang. Diprediksi model ini akan meluncur di Indonesia pada 2018.

(Baca juga: Kapan Daihatsu Terios Terbaru Hadir?)

Dilaporkan pula bahwa Terios terbaru adalah hasil pengembangan dari mobil konsep Daihatsu FT-Concept yang sempat dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. Jika terbukti benar mobil konsep tersebut akan menjadi Terios, itu artinya ADM sudah dua kali meluncurkan produk yang mengacu pada mobil konsep. Pada 2011, ADM pernah memamerkan hatchback A-Concept, sekarang mobil tersebut telah diproduksi menjadi Ayla. (san)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini