Share

Mobil Antik 1963 Mejeng di Tokyo Motor Show, Punya Sejarah Mengelilingi Gurun Sahara

Abu Sahma Pane, Okezone · Rabu 25 Oktober 2017 16:51 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 25 15 1802223 mobil-antik-1963-mejeng-di-tokyo-motor-show-punya-sejarah-mengelilingi-gurun-sahara-62rciVhg3I.jpg Daihatsu Compagno (Foto: Abu/Okezone)

TOKYO - Mobil jadul atau biasa disebut mobil antik mejeng di Tokyo Motor Show (TMS), Tokyo, Jepang. Mobil itu berjenis Compagno.

General Maneger Product Development Daihatsu Motor Company (DMC), Tadao Yokota mengatakan mobil tersebut pernah melintasi Gurun Sahara yang luasnya sekira 9,1 juta Km di tanah Arab, tepatnya 54 tahun lalu.

Maka tak heran, unit yang diluncurkan pada 1963 itu meraih penghargaan Car of The year di zamannya. Karena saat itu dinilai tangguh dan penuh gaya.

"Ini menjadi mobil Favorit dulu, sebab sangat penuh gaya," ujar Tadao di sela acara TMS  di Tokyo.

Sementara Marketing Director Astra Daihatsu Motor Amelia Tjandra menuturkan mobil yang ditampilkan ini mempunyai dua pintu. Namun jenisnya sebenarnya banyak dan unitnya masih tersimpan di Museum Daihatsu.  

Mobil antik Compagna ini sendiri dimunculkan kembali untuk segera meluncur ke pasar dalam waktu dekat. Namun desainnya perpaduan desain antik dengan konsep modern sehingga unitnya lebih besar.

Generasi terbaru yang terilhami dari mobil antik itu disebut DN Compgno yang terdiri dari empat pintu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini