Share

Nih Negara yang 'Disambangi' Mobil Tercepat Ferrari, Indonesia Salah Satunya Lho!

Santo Evren Sirait, Okezone · Rabu 25 Oktober 2017 11:36 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 25 15 1801952 nih-negara-yang-disambangi-mobil-tercepat-ferrari-indonesia-salah-satunya-lho-bJOc5BxIZX.jpg Ferrari 812 Superfast (Foto: Santo E/okezone)

JAKARTA - Ferrari 812 Superfast merupakan supercar tercepat yang pernah dibangun oleh perusahaan berlambang Kuda Jingkrak itu. Setelah meluncur perdana di Geneva Motor Show, di Swiss pada Maret lalu, mobil baru andalan Ferrari tersebut langsung dipasarkan ke beberapa negara termasuk Asia Tenggara.

Indonesia termasuk negara yang diberi kesempatan untuk memasarkan Ferrari 812 Superfast.

"Di Asia Tenggara 812 Superfast sudah diluncurkan di Singapura, Malaysia, Thailand, dan sekarang di Indonesia," ujar  Arie Christopher CEO Ferrari Jakarta, di sela peluncuran.

Indonesia termasuk negara yang dipilih karena Ferrari Italia menginginkan setiap produk yang ada di pasarkan juga di sini.

"Kalau terpilih memang kami harus menjual semua jajaran produk Ferrari tanpa terkecuali. Jadi memang karena 812 Superfast model baru sehingga kami juga harus meluncurkannya juga di sini," terang Arie.

Ferrari 812 Superfast diproduksi terbatas untuk seluruh dunia, sehingga tiap-tiap negara akan mendapat kuota yang tidak sama. Sementara untuk pasar Indonesia sendiri Arie belum bisa membeberkannya, karena sampai saat ini pihaknya masih menghitung total konsumen yang sudah memesan 812 Superfast.

"Produk ini terbatas, namun tidak berdasarkan jumlah atau nomor. Yang jelas setiap mobil Ferrari diluncurkan pasti menjadi produk ekslusif. Kuota untuk Indonesia belum tahu berapa banyaknya biasanya kita akan tahu itu akhir tahun, namun yang pasti semua model Ferrari pasti permintaan akan lebih banyak dari produksi," terang dia.

Ferrari 812 Superfast didukung oleh mesin V12 berkapasitas 6.496 cc yang mampu menghasilkan tenaga sekuat 800 cv (789 hp) pada 8.500 rpm dengan torsi 718 nm pada 7.000 rpm. Akselerasi mobil bertubuh langsing ini dari 0 sampai 100 kilometer per jam hanya membutuhkan waktu 2,9 detik dan kecepatan maksimal 340 km/jam.

Supercar satu ini memiliki desain siluet fastback dengan desain ekor tinggi dilengkapi garis tegas sepanjang roda depan untuk memberikan visual sayap rendah sehingga memberikan kesan bertenaga.

Terinsipirasi dari tradisi Ferrari, pada bagian belakang 812 Superfast dilengkapi dengan empat buah lampu bulat yang dikombinasikan dengan garis horizontal untuk memperkuat penampilannya yang mengesankan. Bagian sayap belakang dilengkapi dengan aerodinamic by pass untuk meningkatkan downforce.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini