Share

Hadang Koenigsegg Agera R, Ferrari Hadirkan Seri 812 di Kelas Supercar

Santo Evren Sirait, Okezone · Rabu 25 Oktober 2017 10:43 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 25 15 1801936 hadang-koenigsegg-agera-r-ferrari-hadirkan-seri-812-di-kelas-supercar-SK2RBVuAXI.jpg Ferrari 812 Superfast (Foto: Santo E/okezone)

JAKARTA - Ferrari Jakarta menepati janjinya dengan meluncurkan 812 Superfast di Indonesia. Supercar ini diklaim memiliki tenaga terkuat dan tercepat dalam sejarah perusahaan yang bermarkas di Italia itu. Pertama kali meluncur secara global di ajang Geneva Motor Show, di Swiss pada Maret 2017.

Ferrari 812 Superfast didukung oleh mesin V12 berkapasitas 6.496 cc yang mampu menghasilkan tenaga sekuat 800 cv (789 hp) pada 8.500 rpm dengan torsi 718 nm pada 7.000 rpm. Akselerasi mobil bertubuh langsing ini dari 0 sampai 100 kilometer per jam dalam 2,9 detik dan mampu menembus kecepatan maksimal 340 km/jam.

"Mesin V12 merupakan napas dari Ferrari yang merupakan varian dari perusahaan ini sejak berdiri 70 tahun lalu. Ferrari merupakan satu-satunya perusahaan automotif yang sampai saat ini masih tetap konsisten memproduksi mesin V12 untuk sportcar. 812 Superfast merupakan yang paling bertenaga yang pernah dibuat oleh Ferrari dengan 800 cv. Akselerasinya 2,9 detik untuk 100 km/jam, hal ini membuktikan mobil ini sangat power full," ujar Arie Christopher CEO Ferrari Jakarta di sela peluncuran.

Arie menambahkan, pihaknya percaya bahwa kedatangan Ferrai 812 Superfast mampu menjawab keinginan konsumen yang haus akan mobil bertenaga buas.

"Kami percaya Ferrari 812 Superfast ini dapat memenuhi dahaga dari semua pecinta supercar di Tanah Air terbukti dengan banyaknya antusias yang kami terima sebelum meluncurkan mobil ini," tambah Arie.

Sementara itu, terkait pesaingnya di pasar Indonesia, Arie nampaknya malu-malu untuk menyebutkannya. Namun menurutnya, setiap produk yang dihadirkan Ferrari memiliki ciri khas khusus disesuaikan dengan keinginan konsumen.

"Yang pasti Ferrari 812 Superfast merupakan produk yang paling kencang yang pernah dibuat Ferrari. Kalau di Ferrari semua yang membeli Ferrari termasuk 812 Superfast itu mengerti, kenapa mereka harus membeli? kenapa mereka harus membeli tipe tertentu dari Ferrari? karena memang sesuai dengan karakter mengemudi si pembeli jadi kita engak pernah bilang ini Ferrari entry level, ini advanced, dan lainnya tidak pernah ada istilah seperti itu. Jadi semua Ferrari yang dicipatakan punya karakter sendiri punya ke khasan sendiri yang memang disesuaikan dengan pemilik dan pengemudinya begitu juga dengan 812 Superfast dengan mesin V12, mobil yang bertenaga, karakternya memang untuk pengemudi yang ingin melakukan touring jarak jauh, dan memang yang ingin merasakan adrenalin mengemudikan mobil V12," pungkas Arie.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini