Share

Setelah Thailand, Mobil Tercepat Ferrari Bakal Hadir di Indonesia

Santo Evren Sirait, Okezone · Senin 23 Oktober 2017 19:03 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 23 15 1800866 setelah-thailand-mobil-tercepat-ferrari-bakal-hadir-di-indonesia-eAullSnQXV.jpg Ferarri 812 Superfast (Carscoops)

BANGKOK - Ferarri secara resmi meluncurkan 812 Superfast di ajang Geneva Motor Show pada Maret 2017 di Swiss. Mobil yang diklaim memiliki kecepatan tinggi ini bakal dipasarkan ke seluruh dunia. Negara yang baru saja kadatangan 812 Superfast adalah Thailand. Peluncurannya dilakukan di arena karting, Muang Thong Thani, Bangkok.

"Kami senang memperkenalkan Ferrari 812 Superfast untuk pertama kalinya di Thailand setelah debut global di Geneva Motor Show," kata Nandhamalee Bhirombhakdi, managing director Cavallino Motors, importir resmi mobil Ferrari di Thailand. Demikian seperti dikutip dari Carscoops.

(Baca juga: Siap-Siap, Mobil Tercepat Ferrari '812 Superfast' Debut Bulan Depan!)

Setelah Thailand, supercar pesaing Aston Martin DB11 ini juga bakal meluncur di Indonesia tepatnya pada 24 Oktober. Sebenarnya kedatangan Ferarri 812 Superfast sudah diketahui sejak lama. CEO Ferrari Jakarta, Arie Christopher yang mengatakannya langsung pada Maret lalu.

Namun saat itu tidak dibeberkan kapan waktu peluncurannya. Arie menjelaskan bahwa dibutuhkan waktu untuk menunggu produksi setir kanan, mengingat di beberapa negara Ferrari akan mendahulukan produksi untuk setir kiri. "Sekira 6 bulan setelah produksi setir kiri baru produksi setir kanan," paparnya beberapa waktu lalu.

Ferrari 812 superfast sendiri merupakan model yang dikembangkan sebagai generasi penerus F12 Berlinetta. Namun 812 superfast memiliki sektor pacu yang lebih besar yakni 6,5 liter dibanding F12 yang hanya 6,3 liter. Dengan mesin berkubikasi V12, 812 superfast mampu meletupkan tenaga hingga 789 bhp dengan besaran torsi mencapai 718 nm. Seluruh tenaga disalurkan menggunakan transmisi 7 percepatan .

Dengan tenaga tersebut, mobil mampu berakselerasi dari posisi diam ke 100 kilometer per jam dalam waktu 2,9 detik, dengan kecepatan maksimal 340 km/jam.

Sementara itu terkait pasar, Ferrari mencatat bahwa penjualan supercar dengan desain eksotis di China, Jepang, dan Korea Selatan mengalami pertumbuhan. Oleh karena itu pihaknya berani untuk memasarkan 812 Superfast.

(Baca juga: Ferrari Jakarta Siap Boyong Supercar Tercepat ke Indonesia)

Dari 4.335 kendaraan Ferrari yang terjual di semester pertama tahun ini, kawasan Asia Pasifik menyumbang hampir 1.000 unit. (san)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini