Share

Daftar Merek Mobil yang Paling Banyak Dikeluhkan Konsumen, Apa Saja? (1)

Santo Evren Sirait, Okezone · Senin 23 Oktober 2017 16:31 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 23 15 1800764 daftar-merek-mobil-yang-paling-banyak-dikeluhkan-konsumen-apa-saja-1-Mp2TSHVTIp.jpg Mobil-mobil paling banyak dikeluhkan (Carscoops)

SAN FRANCISCO - Lembaga riset pasar dan konsumen, Consumer Reports setiap tahunnya mengeluarkan laporan terbaru terkait merek mobil yang paling banyak menerima keluhan di 2017.

Tahun ini Consumer Reports berhasil menjaring 400 ribu responden dengan total kendaraan sekira 640 ribu unit. Semua konsumen yang dijaring merupakan pemilik mobil baru. Penelitian kali ini difokuskan pada 17 area, mulai dari gangguan kecil, seperti kualitas trim yang buruk, hingga masalah yang lebih besar seperti perbaikan powertrain di luar garansi.

Setiap jenis masalah diurutkan berdasarkan tingkat keparahan untuk mendapatkan skor.

Berdasarkan hasil penelitian Consumer Reports, berikut ini 10 merek mobil yang paling banyak dikeluhkan oleh konsumen di Amerika serikat sebagaimana dilansir dari Carscoops:

1. Tesla Model X

Meskipun memiliki fitur canggih, mobil listrik jenis sport utility vehicle (SUV) ini sering dikeluhkan oleh pemiliknya terutama pada saat ingin membuka dan menutup pintu karena sensornya sering gagal.

2. Cadillac Escalade

Bukan jaminan bahwa mobil premium jauh dari keluhan konsumen, buktinya Cadillac Escalade. Banyak konsumen yang mengeluh soal entertainment mobil selalu nge-hang, dan sistem kontrol AC di dashboard yang tiba-tiba berada pada suhu tertinggi padahal pengemudi tidak menmgaturnya. Masalah lainnya ada pada powertrain seperti irregular idling, rough shifts, dan lainnya.

3. Volvo XC90

Masalah utama SUV premium asal Swedia ini terdapat pada bagian sistem entertainment yang rumit.

4. Ford Fiesta

Konsumen Ford Fiesta banyak mengeluhkan soal kontrol AC yang bisa berhenti bekerja secara tiba-tiba dan menutut transmisi dual clutch diganti.

5. Ford Focus

Hasil survei tahun ini, pemilik Ford Focus banyak yang mengeluhkan transmisi yang keras dan kasar. (san)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini