Share

TOP AUTOS: Percaya atau Tidak, Harga Mobil Bekas Honda S2000 Lebih Mahal dari Civic Type R

Santo Evren Sirait, Okezone · Jum'at 20 Oktober 2017 22:48 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 20 15 1799637 top-autos-percaya-atau-tidak-harga-mobil-bekas-honda-s2000-lebih-mahal-dari-civic-type-r-FuE2UpxpF0.jpg Honda S2000 (Carscoops)

SACRAMENTO – Tidak semua mobil bekas dihagai rendah oleh pemiliknya, ada juga yang menjualnya dengan harga tinggi bahkan hampir setara dengan mobil keluaran baru yang lebih kaya fitur. Biasanya mobil bekas yang dijual dengan harga tinggi mempunyai riwayat pemakaian yang bagus, dan pernah digunakan oleh orang terkenal. Seperti Honda S2000 yang diproduksi pada 2002 ini.

Mobil sport asal pabrikan Jepang itu ditawarkan dengan harga lumayan tinggi, bukan karena pernah digunakan oleh orang terkenal melainkan pemakaian dan perawatannya sangat baik.

(Baca juga: Duh! Harga Mobil Bekas Ini Lebih Mahal Rp40 Juta Dibanding Civic Type R)

Walaupun sudah berusia 15 tahun, Honda S2000 yang diproduksi pada 2002 ini masih terlihat sangat mulus. Bahkan di odometernya menunjukkan mobil dengan atap yang bisa dibuka itu baru menempuh 798 kilometer.

Bagian luar mobil sport dua pintu tersebut dicat dengan warna merah. Sedangkan interiornya dibalut bahan kulit warna hitam dan plastik yang indah. Menariknya bagian eksterior dan interior mobil sangat jauh dari kesan kusam, bahkan mesinnya tidak berdebu dan kotor.

Dikarenakan S2000 ini merupakan generasi AP1, maka dapur pacunya dihuni mesin empat silinder naturally aspirated berkapasitas 2 liter. Berdasarkan data pabrikan, mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal 240 hp dan torsi puncak 161 lb-ft. Tenaga dikirim ke roda belakang.

Sebagaimana diberitakan Carscoops, putaran mesin mobil tersebut bisa sampai 9.000 rpm. Ini sangat luar biasa mengingat saat itu belum ada sports car yang bisa mencapai angka tersebut. Honda S2000 pernah diklaim sebagai mobil yang memiliki mesin naturally aspirated dengan spesifikasi tertinggi di dunia.

(Baca juga: Nih, Calon Mobil Termahal di Dunia)

Tergoda untuk memilikinya? Sekarang Honda S2000 tengah dilelang di situs jual-beli online eBay. Harga yang diminta mulai USD37.995 atau sekira Rp513 juta. Harga yang ditawarkan dinilai wajar, mengingat kondisi fisik dari mobil tersebut masih seperti baru. Namun hal yang cukup mengagetkan adalah harga mobil lebih mahal USD3.000 atau sekira Rp40 juta dibanding Civic Type R. (san)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini