Share

Toyota Ungkap Pesaing Mercedes Benz S-Class Bertenaga Hidrogen, Kapan?

Santo Evren Sirait, Okezone · Kamis 19 Oktober 2017 08:07 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 18 15 1798121 toyota-ungkap-pesaing-mercedes-benz-s-class-bertenaga-hidrogen-kapan-q4S259lPGp.jpg Toyota Fine Comfort Ride (Carscoops)

TOKYO - Pameran mobil Tokyo Motor Show tahun ini akan dihiasi oleh puluhan mobil konsep, salah satunya datang dari Toyota. Pada kesempatan ini pabrikan mobil asal Jepang itu akan memperlihatkan mobil bertenaga hidrogen yang diberi nama Fine Comfort Ride, sebuah kendaraan bentuk baru yang rendah emisi.

(Baca juga: Bus Hidrogen Toyota Dapat Warisan Teknologi dari Mobil Mirai)

Mobil empat pintu ini diklaim memiliki ukuran wheelbase lebih panjang sekira 30 centimeter dari Mercedes benz S-Class. Namun bila diukur dari panjang keseluruhan mobil Toyota itu lebih pendek sekira 40 cm. Mungkin karena menggunakan mesin berbahan bakar hidrogen sehingga kabin lebih panjang dan lebar dengan roda berada di sudut paling ujung. Masing-masing roda diberi motor listirk. Mobil ini memiliki lebar sekira dua meter atau 11 cm lebih lebar dari S-Class.

Secara desain Fine Comfort Ride sangat unik dan futuristik serta aerodinamis. Pada saat menjalani pengujian di Jepang, mobil tersebut dikatakan Toyota memiliki jarak tempuh sejauh 1.000 kilometer.

Seperti namanya, Toyota mendesain interiornya sedemikian rupa supaya pengemudi dan penumpang merasa nyaman di kabin. Jok dapat diatur sesuai dengan postur tubuh, lalu terdapat layar di dasbor, lingkar kemudi dan jendela. Menariknya jok bisa diputar sehingga mempermudah komunikasi dengan penumpang yang duduk di jok belakang.

(Baca juga: Toyota Ungkap Kendala Memasarkan Mobil Hidrogen di Indonesia)

Seperti kendaraan bertenaga hidrogen yang dimiliki Toyota saat ini yaitu Mirai, mobil konsep Fine Comfort Ride juga dapat mengisi bahan bakar sekira tiga menit. (san)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini