Share

Pakai Platform Volvo, Mobil Hybrid Ini Punya Tenaga 600 Hp

Santo Evren Sirait, Okezone · Rabu 18 Oktober 2017 10:34 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 18 15 1797586 pakai-platform-volvo-mobil-hybrid-ini-punya-tenaga-600-hp-niYjmw7CIn.jpg Polester one (Carscoops)

SHANGHAI – Perusahaan asal China spesialis mobil listrik, Polestar Performance, kembali menunjukkan produk terbarunya. Diberi nama Polestar 1, mobil berteknologi hybrid ini dibangun menggunakan struktur rangka milik Volvo atau yang dikenal juga dengan sebutan scalable platform architecture (SPA).

Ditetapkan untuk menjadi kendaraan ramah lingkungan, Polestar 1 dibekali sistem electric performance hybrid yang didukung dua motor listrik di roda depan. Sedangkan roda belakang digerakkan mesin konvensional empat silinder 2 liter Drive-E yang mmapu menghasilkan tenaga sekuat 218 hp.

(Baca juga: Ada Keunikan dalam Memproduksi Mobil Hybrid, Apa Itu?)

Jika keduanya bekerja secara bersamaan, maka mobil dua pintu itu mampu melaju dengan tenaga 600 hp dan torsi puncak 1.000 nm. Sebagaimana dilaporkan Carscoops, Polestar 1 memungkinkan melaju hanya dengan menggunakan motor listrik sejauh 150 kilometer.

"Polestar 1 adalah mobil dengan teknologi luar biasa di dalamnya. Ini akan menjadi awal yang baik untuk merek Polestar baru kami. Semua mobil masa depan dari Polestar akan dilengkapi dengan drivetrain full-electric, sesuai visi perusahaan kami sebagai merek kinerja listrik yang baru," kata Chief Executive Officer Polestar Thomas Ingenlath.

Mobil yang memiliki konfigurasi bangku 2-2 ini akan dipasarkan secara massal. Perusahaan tersebut mengatakan bahwa produksi akan dimulai pada pertengahan 2019 di pabrik Polestar yang baru dan canggih di Chengdu, China. Pabrik ini masih dalam proses pembangunan dan diharapkan selesai pada pertengahan 2018.

(Baca juga: Infrastruktur di Indonesia Memungkinkan untuk Mobil Hybrid)

Polestar juga mengumumkan bahwa model masa depannya akan menggunakan motor listrik sepenuhnya, dimulai dengan Polestar 2 yang akan memasuki produksi pada 2019. Selain itu perusahaan punya rencana untuk menamakan produknya Tesla Model 3 sebagai pesaing baru disegmen mobil listrik kelas menengah. (san)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini