Share

Tahun Depan, Produsen Automotif Premium Ini Tambah Mobil Rakitan Lokal

Santo Evren Sirait, Okezone · Selasa 17 Oktober 2017 23:20 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 17 15 1797412 tahun-depan-produsen-automotif-premium-ini-tambah-mobil-rakitan-lokal-WFk46N7H3O.jpg Mobil BMW yang dirakit lokal di Sunter (Okezone)

JAKARTA - Sekira 75 sampai 80 persen dari total konsumen BMW di Indonesia memilih produk rakitan lokal. Oleh karena itu BMW Group Indonesia memutuskan untuk menambah satu model lagi yang akan dirakit secara lokal.

(Baca juga: 75% Pembeli Mobil BMW Indonesia Pilih Varian Rakitan Lokal, Kenapa?)

"Jadi pasti akan ada kendaraan yang diproduksi secara lokal di tahun depan," ujar Vice President Corporate Communication BMW Group Indonesia, Jodie O’tania, belum lama ini.

Namun ketika ditanya mengenai model apa yang akan di rakit lokal, Jodie menolak untuk membeberkannya. "Ditunggu saja, belum bisa dibocorkan nanti saja. Pokoknya di 2018 akan ada kendaraan yang diproduksi secara lokal," jawabnya.

(Baca juga: BMW Indonesia Akan Luncurkan Seri 5 Terbaru Rakitan Lokal)

Saat ini BMW Group Indonesia memiliki lima model yang sudah dirakit secara lokal, seperti sport utility vehicle (SUV) X1, X3, dan X5 serta sedan Seri 3,dan flagship Seri 7. Serta satu model lagi yang baru saja mulai dirakit lokal bulan Agustus yaitu Seri 5. Pabrik perakitan BMW berada di Sunter, Jakarta Utara.

Meski demikian, BMW Group Indonesia masih memasarkan versi produk varian completely built up (CBU). Hal ini untuk menampung keinginan konsumen yang menginginkan mobil BMW asli buatan Jerman.

(Baca juga: BMW Indonesia Tambah Varian Produksi Lokal)

Setiap model yang akan dirakit secara lokal, BMW Group Indonesia selalu mengeluarkan dana investasi yang tidak sedikit. Walaupun dirakit lokal tapi kualitas mobil tetap sama dengan yang didatangkan dari Jerman dengan standar mutu yang terjamin. (san)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini