Share

Modifikasi Tesla Model S P100D, Lebih Sangar Serba Hitam

Santo Evren Sirait, Okezone · Selasa 26 September 2017 10:20 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 26 15 1783061 modifikasi-tesla-model-s-p100d-lebih-sangar-serba-hitam-47yVHH0qZ6.jpg Tesla Model S P100D (Carscoops)

WASHINGTON - Sebagai upaya menghilangkan kesan monoton pada desain mobil Tesla Model S P100D, TSportline melakukan sejumlah rombakan supaya tampangnya lebih segar dan tampil beda dari lainnya. Rumah modifikasi (tuner) khusus mobil-mobil Tesla ini memberikan julukan untuk proyek barunya yaitu "Project TS8".

Dalam keadaan standar pabrikan, Model S P100D sudah dilengkapi dengan akseori krom mulai dari bagian depan hingga belakang mobil. Namun di tangan TSportline, aksesori tersebut dicat hitam, dan ada juga yang ditutupi oleh stiker 3M Satin Black. Kaca jendela pada mobil ini juga dilapisi oleh kaca film yang gelap, spoiler belakang serat karbon, dan pelek 21 inci dengan warna matte black.

(Baca juga: Wow! Mobil Listrik Tesla Kalahkan Lamborghini di Drag Race, Ini Videonya)

Modifikasi berlanjut ke kabin. Guna mendatangkan aroma sporty dan mewah, tuner membungkus jok dengan bahan kulit Bentley Linen lalu diberi aksen berupa jahitan timbul berwana hitam. Selain itu karpet kabin diganti dan menambahkan aksen serat karbon mulai dari dasbor, dinding pintu, sampai bagian belakang jok baris pertama.

Modifikasi tidak berhenti sampai di situ, untuk memanjakan telinga penumpang dan pengemudi di kabin, T Sportline memasang sistem audio baru. Di antaranya 13 speaker aftermarket, Alpine amplifier, prosesor Rockford Fosgate EQ, dan subwoofer 10 inci. Terakhir tuner memasangkan Escort Passport Max CI radar detector.

(Baca juga: Tesla Siap Hadirkan Truk Listrik setelah Sedan Mewah & SUV, Bisa Nyetir Sendiri?)

Diberitakan Carscoops, sama seperti model standar, mobil ini memiliki baterai 100 kWh yang memungkinkannya menempuh jarak hingga 507 kilometer dengan satu kali pengisian baterai. Model S ditawarkan dalam sistem penggerak empat roda, di mana roda depan mampu menghasilkan tenaga 259 hp dan belakang 503 hp. Bila ditotal tenaganya mencapai 762 hp. Dengan tenaga sebesar itu, mobil asal pabrikan Amerika Serikat ini berakselerasi dari 0-97 kilometer per jam dalam 2,5 detik dan kecepatan tertinggi 250 km/jam. (san)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini