Share

Gara-Gara Diparkir Sembarangan, Mobil Sedan Ini Ditutupi Plastik Makanan

Anton Suhartono, Okezone · Selasa 26 September 2017 00:56 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 25 15 1782631 gara-gara-diparkir-sembarangan-mobil-sedan-ini-ditutupi-plastik-makanan-wpZPFYjX0r.jpg Mobil Skoda ditutupi plastik perekat lantaran parkir sembaranga di depan rumah warga di Liverpool (Liverpool Echo)

LONDON - Ada-ada saja usaha warga untuk menghindari biaya parkir mobil di bandara. Mereka mencari tempat parkir pinggir jalan yang tidak jauh dari bandara, sehingga tidak perlu keluar uang.

Hal ini terjadi di Liverpool, Inggris. Sebuah keluarga hendak berpergian selama beberapa hari, namun mobilnya mereka parkir di daerah permukiman, di luar bandara. Tak pelak, posisi parkir mobil itu mengganggu pemilik rumah hingga membuat jengkel.

Karena kesal, sang pemilik rumah, Niel Junglas (36), menutupi hampir seluruh bagian mobil dengan plastik perekat yang biasa digunakan membungkus makanan atau barang.

Junglas menuturkan, mobil sedan Skoda silver itu diparkir di depan rumahnya selama beberapa hari. Akibatnya, ia tidak bisa memarkir mobil di luar karena tidak ada ruang lagi.

Ia melihat seorang perempuan dan pria meninggalkan mobil yang dipakir di depan rumahnya lalu berpindah ke taksi. Sebelum masuk taksi, sang pria mengeluarkan dua tas travel dari bagasi. Namun saat itu ia tidak curiga bahwa mobil akan ditinggal dalam waktu lama. 

Posisi rumahnya dari Bandara John Lennon, Liverpool, hanya sekira 3,6 kilometer sebelah selatan.

"Mereka hanya ingin parkir gratis. Rumah sebelah sudah punya dua mobil, jadi mereka (orang yang berpergian) tidak punya ruang untuk parkir di sebelah," ungkapnya, seperti dikutip dari MailOnline.

Sementara ide untuk menutupi mobil dengan plastik perekat muncul karena Junglas bekerja di sebuah perusahaan waralaba. Ia tinggal memesan plastik perekat yang biasa digunakan di kantornya. Selain itu plastik perekat juga tidak membuat mobil rusak. Ia hanya ingin memberi pelajaran kepada pemilik mobil bahwa apa yang dilakukannya merugikan orang lain.

"Saya ingin membuat kejutan kepadanya saat kembali," cetusnya.

Aksinya itu menjadi perhatian pengguna jalan yang melintas. Bahkan banyak di antara mereka yang memotretnya. Polisi dari Merseyside pun juga sudah mampir untuk menanyakan perihal mobil terselubung plastik tersebut. Kesempatan itu dimanfaatkan Junglas untuk menjelaskan hal ini. Tapi polisi tak bisa berbuat apa-apa karena lokasi tempat mobil Skoda diparkir itu masih legal. Praktis, ini hanya urusan antara Junglas dan pemilik mobil.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini