Share

Demi Pantai yang Indah, Supercar Italia Ini Dijual

Santo Evren Sirait, Okezone · Senin 25 September 2017 08:15 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 25 15 1782310 demi-pantai-yang-indah-supercar-italia-ini-dijual-eE0fBS269w.jpg Ferrari SA Aperta (Carscoops)

MARBELLA - Salah satu mobil Ferrari yang paling menakjubkan dan bertenaga, 599 SA Aperta saat ini dijual di James Edition, Marbella, Spanyol. Tidak dibeberkan siapa pemilik mobil tersebut, namun niatnya sangat mulia, sebab hasil penjualannya akan digunakan untuk pantai Spanyol yang indah.

Harga yang ditawarkan untuk Ferrari 599 SA Aperta bekas ini sebesar 1,125 juta euro atau sekira Rp17,84 miliar. Harga tersebut cukup masuk akal mengingat mobil asal pabrikan Italia ini baru menempuh jarak 5.000 kilometer. Demikian seperti dilansir dari Carscoops.

(Baca juga: Ferrari & Lamborghini Belum Akan Bikin Mobil Listrik, Ini Alasannya)

Ferrari 599 SA Aperta diproduksi dalam jumlah terbatas hanya 80 unit di seluruh dunia. Banyak yang mengira SA Aperta merupakan versi convertible dari 599 GTB, namun sebenarnya adalah sebuah 599 GTO dengan atapnya dipotong dan dilengkapi dengan beberapa panel bodi.

Mobil bertubuh langsing ini memiliki eksterior berwana merah yang dicat langsung di Rosso corsa. Bodi mobil ini juga telah dilengkapi dengan sentuhan bahan serat karbon pada bagian handel pintu, dan Cavallino Shield di depan.

Sedangkan interiornya tampak eksklusif dengan sentuhan bahan kulit berwarna merah di lingkar kemudi, panel pintu, jok, dan dasbor. Menambah kesan sporty dan mewah Ferrari juga memasangkan serat karbon, dan logam di beberapa bagian pada kabin.

Ferrari 599 SA Aperta dibekali mesin mesin V12 berkapasitas 6 liter. Perusahaan mengklaim dengan mesin tersebut tenaga yang dihasilkan sebesar 661 hp dan torsi puncak mencapai 620 nm.

(Baca juga: Cerita Sulitnya Membeli Mobil Ferrari)

Ferrari merupakan supercar yang paling sering dijual kembali atau lelang, kebanyakan hasil penjualannya didonasikan untuk aksi kemanusiaan. Seperti yang belum lama ini dilakukan, sebuah LaFerrari Aperta dilelang. Semua uang hasil lelang akan disumbangkan ke Save the Children. Dana tersebut nantinya akan digunakan oleh mereka untuk program pendidikan internasional. (san)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini