Share

Unik, Motor Listrik Ini Terinspirasi dari Mobil Porsche Klasik & iPhone

Anton Suhartono, Okezone · Senin 25 September 2017 07:10 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 23 15 1781619 unik-motor-listrik-ini-terinspirasi-dari-mobil-porsche-klasik-iphone-99rxzA62qw.jpg Sepeda motor listrik 'Hope' buatan Samuel Aguiar (Bikeexit)

JAKARTA - Kendaraan bertenaga listrik, baik roda empat maupun roda dua, umumnya tampil dengan desain berbeda atau bisa dibilang berpenampilan modern, tak seperti kebanyakan kendaraan bermesin konvensional. Ini dikarenakan kendaraan listrik dianggap merepresentasikan masa depan.

(Baca Juga: Motor Modifikasi Futuristis "Tron Legacy" Dilelang)

Tapi sepeda motor listrik yang diberi nama 'Hope' ini punya desain cukup aneh. Hope merupakan sepeda motor hasil custom dari seorang desainer mobil kenamaan, Samuel Aguiar, yang juga dikenal dengan Shiny Hammer.

Lantas mengapa desain Hope justru tampak klasik, bahkan sekilas seperti kuda berpelana? Ternyata Aguiar mengambil inspirasi desainnya dari banyak produk, seperti mobil lawas Porsche 356. Tidak cuma itu, ia juga menggabungkan konsep desain iPhone.

(Baca Juga: Keren! Sepeda Listrik Ini Bergaya Retro, tapi Belum Dijual)

Warisan tampilan Porsche 356 bisa diketahui dari kehalusan garis atau permukaan yang rata. Tak ada lekukan pada motor ini sehingga penampilannya seperti biasa-biasa saja.

Meski lawas, motor ini lumayan bertenaga. Penggerak listriknya meminjam dari skuter model Vectrix VX-1 yang mampu berlari hingga kecepatan 120 kilometer per jam. Daya jelajahnya bisa mencapai 274 kilometer untuk sekali isi ulang baterai.

"Saya menginginkan desain sepeda motor yang mungkin Anda mau memeluknya, tanpa harus bertampang agresif," kata Aguiar, seperti dikutip dari Autoevolution.

"Desain ini lebih halus dan kelaki-lakian. Anda lebih sering mengendarai motor tanpa perlu menggunakan rem, hanya perlu memainkan gas saja. Handling-nya juga ringan," tambahnya.

Satu hal yang dia suka dari sepeda motor listrik adalah tidak ada suaranya. Karena itulah, kendaraan ramah lingkungan ini selalu menjadi pusat perhatian dan bahan pembicaraan orang saat melintas di jalanan.

Namun di malam hari, motor ini bak sosok misterius. "Mengendarainya saat malam hari membuat Anda seperti ninja, itu yang saya suka," pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini