Share

Hadapi Kia Picanto, Suzuki Percantik Tampang Celerio

Santo Evren Sirait, Okezone · Selasa 22 Agustus 2017 19:25 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 22 15 1760918 hadapi-kia-picanto-suzuki-percantik-tampang-celerio-YYbzDyYqLk.jpg Suzuki Celerio (Carscoops)

LONDON - Suzuki Celerio mulai dipasarkan di Inggris pada 2014. Sejak pertama kali meluncur baru kali ini Suzuki menawarkan mobil edisi terbatas. Diberi nama Celerio City, Suzuki Inggris hanya memproduksinya sebanyak 500 unit dengan harga per unitnya 7.499 poundsterling atau setara dengan Rp128 juta.

Pesaing terdekat dari Kia Picanto dan Volkswagen Up! ini mengalami sejumlah penambahan pada bagian eksterior saja. Didasarkan pada Celerio varian terendah yaitu SZ2, Suzuki memasangkan pelek aluminium alloy yang sebelumnya hanya pelek standar. Kemudian pada bagian samping terpasang side mouldings berwarna hitam, sedangkan pada pilar B terdapat logo 'City' sebagai pembeda dari varian biasa.

(Baca juga: Penjualan Celerio Seret, Suzuki: Banyak yang Lari ke Karimun)

Guna mempermudah pengemudi saat memarkir kendaraannya, Suzuki telah menyematkan rear parking sensor. Selain fitur tambahan tadi, dalam keadaan standar Celerio SZ2 sudah memiliki perlengkapan standar yang mencakup pengunci pintu sentral, DAB radio, pengatur ketinggian jok untuk pengemudi, dan enam airbag.

Celerio City dibekali dengan mesin bensin 1 liter yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 67 hp dan torsi puncak 90 nm. Mobil perkotaan ini memiliki panjang 3.600 milimeter, lebar 1.600 mm, dan tinggi 1. 540 mm.

(Baca juga: Suzuki Celerio Jadi Favorit Sebagai Mobil Murah)

Seperti diketahui, Suzuki Celerio pun meramaikan pasar Indonesia pada 2015, namun sayangnya mobil tersebut kurang mendapat sambutan positif dari konsumen Tanah Air. Berdasarkan data penjualan wholesales (dari pabrik ke diler) yang dikeluarkan oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) tercatat hanya 57 Celerio yang terjual pada periode Januari sampai Juli 2017. Yang lebih miris lagi sejak Maret sampai Juli tidak satu pun Celerio yang terjual. (san)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini