Share

778 Mobil Laku, Sigra & Xenia Antar Daihatsu Lampaui Target Penjualan di GIIAS

Santo Evren Sirait, Okezone · Selasa 22 Agustus 2017 17:38 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 22 15 1760830 778-mobil-laku-sigra-xenia-antar-daihatsu-lampaui-target-penjualan-di-giias-19JgAryKV4.jpg Daihatsu Sirion edisi terbatas (Okezone)

JAKARTA - Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 berakhir pada 20 Agustus. Selama 11 hari pameran automotif tersebut, Daihatsu meraih pemesanan kendaraan sebanyak 778 unit. Tiga model yang paling banyak dipesan adalah Sigra, Xenia, dan Ayla.

Peinciannya, Sigra dipesan sebanyak 217 unit atau menyumbang 28 persen dari total pemesanan di GIIAS 2017. Disusul oleh Xenia sebanyak 190 unit (24%), Ayla 130 unit (17%), Gran Max 78 unit (10%), Terios 78 unit (10%), Sirion 41 unit (5%), Luxio 39 unit (5%), dan Himax lima unit. Perolehan penjualan Sigra dan Xenia sangat dominan, melebihi setengah dari total penjualan.

(Baca Juga: Mobil Konsep Daihatsu DN Multisix, Inikah Bentuk Xenia di Masa Depan?)

Daihatsu juga meluncurkan beberapa model edisi spesial ulang tahun ke-110 Daihatsu Motor Company, yaitu Sigra, Xenia, Terios, Luxio, dan Sirion. Semuanya habis dipesan konsumen selama GIIAS berlangsung.

“Kami bersyukur respons pengunjung terhadap produk Daihatsu positif. Daihatsu berhasil menjadikan GIIAS 2017 bukan hanya sebagai ajang jualan mobil tapi juga sebagai edukasi mengenalkan inovasi dalam mengembangkan mobil compact. Daihatsu pun berhasil membukukan SPK melebihi target yang kami tetapkan," ujar Hendrayadi Lastiyoso, marketing & customer relation division head PT Astra International-Daihatsu Sales Operation.

Pencapaian penjualan Daihatsu pada GIIAS tahun ini mengalami penurunan bila dibandingkan dengan pameran yang sama tahun lalu dengan perolehan surat pemesanan kendaraan (SPK) sebanyak 1.148 unit. Tiga model terlaris yaitu Sigra memperoleh pemesanan sebanyak 594 unit, Xenia 206 unit, dan Ayla 151 unit.

(Baca juga: Daihatsu Indonesia Buka-bukaan soal Mobil Listrik, Baterai Jadi 'Biang Keroknya')

Selain meluncurkan edisi spesial, Daihatsu juga melakukan debut internasional mobil konsep MPV DN Multisix. Tidak hanya mobil konsep yang mirip Xenia ini, Daihatsu juga meluncurkan mobil konsep berwujud sedan, yakni DN Sedan. (san)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini