Share

Sssttt... Ternyata di Sini Para Pria Sembunyikan Mobil Mewah Mereka dari Istri

Anton Suhartono, Okezone · Rabu 23 Agustus 2017 00:54 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 22 15 1760778 sssttt-ternyata-di-sini-para-pria-sembunyikan-mobil-mewah-mereka-dari-istri-YCGHRCGijV.jpg Penampakan parkir mobil mewah tersembunyi milik Windrush di Inggris (SWNS)

LONDON - Para pria kaya di London dan Cotswold, Inggris, tak perlu punya garasi untuk memiliki mobil sport atau kendaraan mewah. Perusahaan bernama Windrush menyediakan tempat parkir tersembunyi yang berada di bawah tanah. Ada dua lantai basement yang bisa menampung ratusan mobil di kedua tempat itu.

Tempat tersebut tak diketahui banyak orang karena lokasinya yang tersembunyi. Tak heran jika fasilitas parkir ini diberi julukan 'Bat Caves'. Nama itu ditujukan layaknya Batman yang menyembunyikan mobil dinasnya dari perhatian orang.

Windrush membuat fasilitas parkir tersembunyi ini tidak hanya untuk mengakamodasi orang-orang kaya yang ingin mobil mereka aman, tapi juga bagi para pria yang tak ingin istri mereka tahu suaminya punya 'simpanan eksotis'.

Untuk menjamin kendaraan mereka dalam kondisi baik, Windrush mengirim foto kondisi mobil kliennya setiap kali diperlukan. Maklum saja karena para pemilik tidak setiap hari menggunakannya. Bahkan ada mobil yang sudah bertahun-tahun di tempat itu, seperti satu unit Jaguar yang sudah 'nongkrong' sejak 2010. Pemilik hanya datang mengecek sesekali untuk memastikan kondisi kendaraannya.

(Baca Juga: Parkir Khusus Mobil Mewah, Biayanya Rp30 Juta per Bulan)

Para pemilik juga tidak perlu repot untuk mengambil mobil mereka jika dibutuhkan. Petugas valet akan mengirimnya ke tempat yang ditentukan.

Tak hanya memikirkan mengenai keamanannya, Windrush bahkan juga memperhatikan perawatan kendaraan. Sebelum diparkir di bawah tanah, mobil dikeringkan selama 24 jam baru kemudian dimasukkan ke ruang parkir dan ditutup cover. Suhu ruang pun diatur sedemikian rupa sehingga tidak akan merusak eksterior dan mesin mobil.

Untuk mendapatkan layanan ini, para konsumen harus merogoh kocek cukup lumayan. Mereka membayar 110 poundsterling atau sekira Rp1,8 juta per pekan untuk fasilitas parkir di London dan 62 poundsterling atau sekira Rp1 juta untuk fasilitas di Cotswold. Tapi tampaknya jumlah itu tidak seberapa dibandingkan dengan penghasilan mereka.

Mobil-mobil yang diparkir pun beragam, seperti Ferrari, Lamborghini, Bugatti, McLaren, Aston Martin, Jaguar, dan lainnya. Bahkan banyak juga mobil-mobil klasik seperti Ferrari Dinos tahun 1970 yang nilainya lebih dari 300 ribu poundsterling.

Mobil-mobil termahal yang parkir di Windrush antara lain Bugatti Veyron seharga 1 juta poundsterling lebih serta Ferrari LaFerrari senilai 2 juta poundsterling.

"Ini layanan bagi mereka yang tak punya waktu untuk menjaga mobil mereka. Ini lokasi dengan tingkat keamanan tinggi serta area pribadi. Setiap mobil mendapat pengecekan 360 derajat," kata Tim Earnshaw dari Windrush, seperti dikutip dari MailOnline.

Earnshaw mendirikan Windrush 13 tahun lalu dengan daya tampung saat itu masih 100 mobil. Kini tempat yang dimilikinya mampu menampung 300 mobil di waktu bersamaan.

"Kami menjaga beberapa mobil paling langka di dunia, dari Ferrari, Jaguar, hingga Lamborghini dan Bugatti," paparnya.

(Baca Juga: Mengintip Parkir Bawah Tanah yang Dipenuhi Mobil Mewah)

Konsumennya tentu saja bukan orang biasa. Ia menyebut kliennya dari kalangan tokoh hingga artis. Namun untuk alasan privasi, ia menolak menyebutkan identitas mereka.

Diakuinya, para kliennya menitipkan mobil dengan alasan beragam, dari mereka yang tidak punya lahan parkir memadai untuk menyimpan mobil mewah hingga yang sengaja untuk menyembunyikannya dari para istri.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini