Share

Debut Internasional, Sedan Sport BMW Pesaing Mercedes-AMG E63 S Ini Berkekuatan 591 Tenaga Kuda

Santo Evren Sirait, Okezone · Selasa 22 Agustus 2017 13:35 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 22 15 1760596 debut-internasional-sedan-sport-bmw-pesaing-mercedes-amg-e63-s-ini-berkekuatan-591-tenaga-kuda-LuHUtCD75c.jpg BMW M5 (Carscoops)

BERLIN - Produsen mobil premium asal Jerman, BMW, meluncurkan M5 model 2018. Dalam acara perluncuran itu BMW mengungkap secara detail spesifikasi M5, termasuk harga serta jadwal pemesanan. Rencananya sedan bertenaga gahar tersebut akan diperlihatkan kepada publik pada pameran automotif Frankfurt Motor Show 2017 yang berlangsung bulan depan.

Perubahan terbesar pada BMW M5 terbaru dibandingkan pendahulunya adalah penambahan M xDrive yang menurut BMW merupakan sistem penggerak empat roda paling emosional di segmen kendaraan berperforma tinggi. Sistem ini dipasangkan dengan Active M Differential dan menawarkan beragam pengaturan termasuk penggerak roda belakang konvensional.

(Baca juga: Jelang Debut Global, Gambar BMW M5 Terbaru Bocor)

Pada bagian depan, M5 mendapatkan desain bumper depan yang agresif lengkap dengan air intake berdimensi besar. Ada juga kap mesin aluminium, atap dari bahan carbon fiber-reinforced plastic (CFRP) dan kaca depan yang mengikuti lekuk bodi sehingga membuat tingkat aerodinamika mobil semakin baik. Selain itu, saluran pembuangannya bergaya sport dengan empat knalpot serta bumper belakang yang terintegrasi dengan diffuser.

BMW M5 hadir dengan pelek berukuran 19 inci lengkap dengan ban khusus. Sistem pengereman menggunakan enam piston kaliper di roda depan dan satu piston kaliper pada roda belakang. Mempercantik tampilan kaki-kaki, BMW mengecat kaliper dengan warna biru. BMW juga menyediakan pilihan pelek berukuran 20 inci dan rem keramik karbon yang diklaim dapat mengurangi berat mobil sekira 23 kilogram.

Sementara itu interiornya dilengkapi dengan lingkar kemudi M sport, jok sport daari kulit, dan dinding pintu dipermanis dengan aksen aluminium.

(Baca juga: Ini yang Bikin BMW Seri 5 Terbaru Telat Masuk Indonesia)

Bicara soal performa, pesaing Mercedes-AMG E63 S ini memiliki tenaga sebesar 591 hp yang berasal dari mesin 4,4 liter M TwinPower Turbo V8. Mesin tersebut terhubung ke sistem transmisi otomatis delapan percepatan untuk menggerakkan ke empat roda. Akselerasi dari 0-100 kilometer per jam dapat dicapai dalam 3,4 detik.

BMW M5 sudah bisa dipesan mulai September dengan harga mulai dari 117.900 euro atau sekira Rp1,8 miliar. (san)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini