Share

Keren! Mobil Sport Berbalut Warna Emas Asal Jepang Ini Nongol di GIIAS

Santo Evren Sirait, Okezone · Jum'at 18 Agustus 2017 09:04 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 18 15 1758127 keren-mobil-sport-berbalut-warna-emas-asal-jepang-ini-nongol-di-giias-OvAnqRVRmr.jpg KUHL Racing R35 GT-R (Foto: Santo/Okezone)

TANGERANG - Bicara pameran Gaikindo Indonesia Internasional (GIIAS) 2017 tidak melulu soal mobil baru dan usher yang cantik. Ada juga produk aftermarket dan modifikasi. Seperti terlihat di hall 2 Indonesia Convention Exhibiton (ICE) BSD, Tangerang, Banten di mana terdapat sprots car Nissan GT-R model 2015 yang sudah mengalami modifikasi yang ekstrem.

Diberi julukan KUHL Racing R35 GT-R gold, mobil ini dibawa oleh Osaka Automesse selaku asosiasi aftermarket asal Jepang. Sebelumnya mobil yang sama juga pernah dipajang dalam pameran automotif Automechanika di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), pada Mei 2016 dan SEMA Show di Las Vegas, Amerika Serikat, pada Oktober.

KUHL Racing R35 GT-R merupakan mobil dengan modifikasi paling rumit di dunia. Karena sekujur bodi sports car ini dibentuk sedemikian rupa dengan teknik engraving (pemahatan) 3D masking terbaik di dunia oleh Rohan Izawa. Termasuk di antaranya silver metal dan gold metal painting dengan material dan pengerjaan tingkat tinggi.

(Baca juga: Nih, Tips Modifikasi Ringan Mobil yang Tidak Norak!)

KUHL mengembangkan performa mobil ini dengan mengaplikasikan racing turbine kit, seperti turbo Garret GTX3076R twin-scroll, intercooler, dan exhaust system yang panjangnya 10 meter. Tenaga yang dihasilkan dari kinerja mesin mencapai 800 hp.

"Pada kesempatan ini kami mendapat membawa mobil kustom paling keren di Jepang. Kami berharap mobil kustom di Indonesia dan Jepang dapat semakin berkembang dan dapat disebarkan ke seluruh dunia," ujar Yoshioka, sekjen Osaka Automesse management office, belum lama ini.

KUHL Racing R35 GT-R gold tidak sendirian, tepat di depannya terdapat Datsun GO yang juga sudah mendapatkan sentuhan modifikasi ekstrem. Mobil berkelir biru ini merupakan hasil kerja sama Datsun Indonesia dengan Musa Tjahjono selaku head of designer coast custom Amerika serta rumah modifikasi asal Bandung Signal Kustom.

Pada bodinya terlabur cat biru yang dipadu dengan teknik airbrush berwarna emas bergambar candi Borobudur. Di kap mesin hingga atap tergambar “garis khatulistiwa” yang melewati Indonesia. Tak lupa, pada bagian kabin nuansanya dibuat serupa. Nuansa khas Nusantara seperti gambar wayang ada di bagian pintu. Pengaplikasian serat karbon juga ada di banyak tempat, termasuk setir dan panel AC.

"Berharap modifikasi Indonesia bisa sejajar dengan dengan modifikasi di Amerika dan di negara lain di Asia seperti Jepang tentunya yang sudah memiliki kelas internasional. Dengan kepercayaan yang kita dapatkan dari industri Jepang Automesse ini pencapaian yang menurut kami patut kita banggakan bersama di mana industri modifikasi bukan sampai sini. Tentunya di tahun yang akan datang kita akan membuat lebih banyak lagi kolaborasi dengan negara lain," timpal Andre Mulyadi, pendiri National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) sekaligus punggawa Signal Kustom. (san)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini