Share

Mungkinkah Tampang Nissan Juke Tahun 2020 Seperti Ini?

Anton Suhartono, Okezone · Senin 24 Juli 2017 00:50 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 21 15 1741526 mungkinkah-tampang-nissan-juke-tahun-2020-seperti-ini-pQxgeIlNn1.jpg (Adan Lopez)

MEXICO CITY - Beginilah rupa Nissan Juke untuk tahun 2020 karya seorang desainer asal Meksiko, Adan Lopez. Nissan Juke model saat ini saja sudah terlihat futuristis, dan hal itu dipertegas lagi oleh Lopez.

Tentunya ini hanya interpretasi dari seorang desainer mengenai desain mobil masa depan Juke yang ada dalam bayangannya dan sama tidak mewakili Nissan. Lopez mengerjakan desain ini dalam proyek bersama Nissan Design America dan Rigoletti.

Menurut Lopez, desain Juke ini terinpirasi dari beberapa pergerakan air. "Setelah ketenangannya diganggu oleh pedang Katana, dari gelombang paling menojol dan yang berada di sudut, dan yang paling bergejolak dan paling tenang di permukaan lalu kembali menjadi diam," jelas Lopez.

Garis-garis tegas mendominasi seluruh bagian mobil. Memberikan kesan sebagai corssover yang tangguh. Namun kesan kalem tetap ditonjolkan dengan desain permukaan yang halus.

Sementara itu filosofi pergerakan air tampak dari garis yang menghubungkan dari lampu utama ke lampu belakang. Garis-garis tersebut bak mengalir memberikan kesan unik pada mobil ini.

Desain interior mengikuti tampilan depan yang futuristis. Berbagai fitur yang memanjakan penumpang mengisi bagian depan kendaraan. Layar yang menyajikan kondisi belakang kendaraan bisa terjadi di dasbor. Selain itu perngoperasian fitur-fitur juga sudah menggunakan layar sentuh.

Selain itu fitur-fitur juga bisa dioperasikan melalui perintah suara, seperti lampu, wiper, dan radio. Interior semakin mewah dengan panoramic sunroof di mana atap dapat disetting transparan untuk menghadirkan pemandangan luar.

Hal kentara yang membuat Juke karya Lopez berbeda adalah desain depan yang menunjukkan konfigurasi 'X'. Grille juga dibuat kecil di bagian bawah atau bumper.

"Ini proyek yang saya kerjakan dengan Nissan Design America dan Rigoletti casa de diseno, sebagai proposal saya untuk Nissan Juke tahun 2020. Mereka menjelaskan kepada saya untuk menggunakan layout yang sama dengan Juke generasi pertama. Yang bagian ini grille dibuat kecil. Saat mobil-mobil modern menggunakan desain grille yang besar, tapi hanya sedikit dari grille itu yang berfungsi," jelasnya.

Tapi, tampaknya kecil kemungkinan Nissan model 2020 akan tampil seperti ini. Pasalnya saat ini Nissan sedang mengerjakan desain generasi kedua yang diyakini akan mengadopsi beberapa tampilan dari March. Mobil itu juga akan menggunakan platform CMF-B yang juga berbagi dengan March dan generasi keempat Clio.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini