Share

Peugeot Sulap 308 Jadi Mobil Buas, Saingi VW Golf R

Santo Evren Sirait, Okezone · Jum'at 21 Juli 2017 17:23 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 21 15 1741522 peugeot-sulap-308-jadi-mobil-buas-saingi-vw-golf-r-GJL6lYNzRi.jpg Peugeot 308 GTI (Carscoops)

PARIS - Peugeot Sport mengonfirmasi sedang mengembangkan hatchback terbaru yaitu 308 GTI. Mobil yang diklaim memiliki tenaga buas ini dibuat untuk menyaingi Volkswagen Golf R.

Rencannya Peugeot akan menjual produk terbarunya itu secara eksklusif. Tidak banyak spesifikasi yang dibeberkan oleh Peugeot, baru sebatas mesin karena fokus pengembangan mereka berada di sektor tersebut.

Dalam keadaan standar, Peugeot 308 menggendong mesin 1,6 liter, 4 silinder, dengan turbocharged yang dapat menghasilkan tenaga 266 hp dan torsi 330 nm. Tenaga dikirim ke roda melalui transmisi manual enam percepatan.

Patrice Delannoy dari Peugeot Sport mengatakan, pihaknya telah melakukan pengembangan terhadap mesin mobil asal Prancis tersebut. Bahkan, ia mengklaim tenaga 308 GTI akan naik menjadi 308 hp.

"Begitu melimpah tenaga yang dihasilkan dari mesin turbo kecil, begitu juga dengan torsinya. Mobil yang kami miliki mempunyai torsi puncak lebih dari 400 nm," katanya, seperti dikutip dari Carscoops.

Delannoy juga menerangkan bahwa ada beberapa perangkat pada mobil yang didiganti supaya handling-nya semakin mantap, mengingat tenaganya sudah lebih besar dari varian standar. Adapun perangkat yang ditambahkan adalah suspensi dan pengereman.

Sebagai perbandingan, VW Golf R dibekali mesin 4 silinder turbo yang mampu mengeluarkan tenaga 306 hp dan torsi puncak 400 nm. VW mengklaim Golf R mampu melesat dari 0-100 kilometer per jam dalam waktu 4,6 detik.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini