Share

Rolls-Royce Dawn Tampil Garang dengan Baju Serbahitam

Santo Evren Sirait, Okezone · Kamis 29 Juni 2017 18:20 WIB
https: img.okezone.com content 2017 06 29 15 1725888 rolls-royce-dawn-tampil-garang-dengan-baju-serbahitam-VJYmIX85P1.jpg Rolls Royce Dawn (Carscoops)

LONDON - Rolls-Royce pertama kali memperkenalkan jajaran keluarga Black Badge di ajang Geneva Motor Show tahun lalu. Saat itu, ada dua model yang dibawa yaitu Ghost dan Wraith, keduanya tampil begitu agresif dengan sejumlah perubahan. Sekarang pabrikan yang bermarkas di Inggris itu kembali membawa satu model Black Badge yaitu Dawn.

Diberitakan Carscoops, model tersebut sengaja dipersiapkan untuk meramaikan ajang Goodwood Festival of Speed 2017 akhir pekan ini. Sesuai dengan namanya Rolls-Royce Dawn Badge Dawn akan dibungkus dengan seragam serbahitam baik pada sektor eksterior maupun interior. Model iniĀ  menawarkan banyak pembaruan yang tidak didapat pada Rolls-Royce edisi khusus.

Produsen mobil mewah awal inggris itu telah meng-upgrade mesin V12 turbo 6,6 liter menjadi 593 tenaga kuda dan torsi puncak 620 lb-ft. Berbeda dengan Ghost dan Wraith Black Badge yang masing-masing model menawarkan tenaga 603 dan 624 hp. Rolls-Royce juga memasangkan suspensi, gearbox, dan lingkar kemudi baru, rem lebih besar serta knalpot desain baru yang memberikan aroma sporty.

Dawn edisi khusus ini diberi cat berwarna hitam dengan proses pemolesan yang sangat detail. Interiornya juga didominasi oleh warna hitam, jok dibungkus kulit, lalu dipermanis dengan logo Rolls-Royce di sandaran kepala yang hadir dengan warna oranye. Mengenai harga, Rolls-Royce akan mengumumkannya saat acara peluncuran. (san)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini