Share

Range Rover Velar Kini Mendapat Mesin Baru Bertenaga 295 Hp

Santo Evren Sirait, Okezone · Kamis 29 Juni 2017 14:37 WIB
https: img.okezone.com content 2017 06 29 15 1725776 range-rover-velar-kini-mendapat-mesin-baru-bertenaga-295-hp-Oi0bKTGV3D.jpg Renge Rover Velar (Carscoops)

LONDON - Jaguar Land Rover (JRL) telah menyiapkan satu mesin baru dari keluarga Ingenium untuk Range Rover Velar yaitu 2 liter turbocharged. Mesin yang sama juga telah ditawarkan ke beberapa model Jaguar seperti XE, XF, dan F-Pace.

Mesin dengan empat silinder turbocharged berkapasitas 2 liter itu mempunyai kode P300. Tenaga yang dihasilkan cukup memumpuni untuk sebuah medium sport utility vehicle (SUV) yang memiliki panjang 4.803 milimeter yaitu 295 hp dan torsi puncak 400 nm. Sebagaimana dilansir Carscoops, JLR mengklaim bahwa mesin tersebut mampu membuat Velar melaju dari 0-96 kilometer per jam hanya 5,7 detik.

Range Rover Velar diciptakan untuk mengisi celah kosong antara Evoque dan Sport. Di pasar automotif model ini bersaing dengan Porsche Macan, BMW X4, dan Mercedes GLC Coupe. Anggota baru dari keluarga Range Rover itu dibangun menggunakan platform alumunium yang sama dengan Jaguar F-Pace.

Terlepas dari desain eksterior yang mencolok, Range Rover Velar merupakan model pertama pertama yang menawarkan dua layar sentuh 10 inci, dengan sistem Touch Pro Duo. Sistem infotainment berteknologi tinggi seperti ini telah dibekali dengan prosesor quad-core Intel, SSD 60 GB dan jaringan Ethernet network.

PT Wahana Auto Ekamarga (WAE) sebagai distributor resmi mobil JRL di Indonesia berencana membawa masuk Velar. Kemungkinan peluncuran akan dilakukan sebelum Agustus 2017.

Velar dipasarkan dengan beberapa pilihan jantung penggerak, seperti mesin bensin 4 dan 6 silinder serta diesel yang hanya tersedia dalam 4 silinder.

Mesin bensin berkapasitas 2 liter turbo (bukan Ingenium) menghasilkan tenaga 250 ps. Lalu mesin 3 liter, V6, supercharged, bertenaga 380 ps. Sedangkan mesin diesel 2 liter mampu memproduksi tenaga 180 dan 240 ps.

Untuk pasar Indonesia sendiri, Range Rover Velar akan ditawarkan dengan mesin berkapasitas 2 liter. Menurut Roland Staehler, Chief Operating Officer (COO) WAE, Range Rover Velar dengan mesin bensin 2 liter sudah cukup untuk digunakan di Indonesia, mengingat lalu lintas jalan raya terutama di kota besar seperti Jakarta sering macet. (san)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini