Share

Pesaing Baru Nissan Juke Mulai Muncul, Harganya Rp237 Juta

Santo Evren Sirait, Okezone · Selasa 27 Juni 2017 21:13 WIB
https: img.okezone.com content 2017 06 27 15 1725293 pesaing-baru-nissan-juke-mulai-muncul-harganya-rp237-juta-shRZU3Oo7U.jpg Seat Arona (AutocarUK)

MADRID - Produsen mobil asal Spanyol, Seat, secara resmi memperkenalkan sport utility vehicles (SUV) Arona. Rencananya Arona akan meluncur untuk pertama kalinya ke hadapan publik pada September 2017 bersamaan dengan pameran Frankfurt Motor Show. Arona menjadi mobil baru ketiga Seat yang diluncurkan tahun ini.

Pasar yang semakin tumbuh menjadi alasan Seat meluncurkan SUV baru. Kedatangannya untuk menyaingi model dari merek lain yang selalu meraih penjualan positif yaitu Nissan Juke dan Vauxhall Mokka X. Posisi Arona tepat berada di bawah SUV Ateca dan dibangun menggunakan platform MQB milik Volkswagen Group. Platform yang sama juga digunakan oleh Ibiza dan Volkswagen Polo terbaru.

Secara penampilan, Arona sedikit lebih mirip dengan Ibiza, meski begitu dimensinya berbeda. Arona lebih panjang 79 milimeter, lebih tinggi sekira 99 mm, ground clearance yang tinggi, dan ruang kepala yang lebih baik. Jok juga lebih tinggi dan tebal membuat kabin terasa nyaman.

Ada banyak ruang penyimpanan di kabin, lalu di bagian dasbor terdapat head unit layar sentuh berukuran 8 inci.

Bicara performa, Seat menawarkan lima pilihan mesin turbocharged, tiga di antaranya bensin dan sisanya diesel. Untuk mesin bensin pertama berkapasitas 1 liter, tiga silinder bertenaga 94 bhp 1,0 liter yang dikawinkan dengan transmisi manual lima percepatan. Kedua, 1 liter bertenaga 113 bhp yang ditawarkan dalam dua pilihan transmisi manual atau otomatis enam percepatan. Ketiga punya tenaga 148 bhp hasil dari kinerja mesin berkapasitas 1,5 liter empat silinder yang dihubungkan dengan transmisi manual enam percepatan.

Sementara versi mesin diesel memiliki kapasitas 1,6 liter empat silinder dengan tenaga 94 dan 113 bhp. Mesin dikirim ke roda depan lewat transmisi manual lima percepatan atau otomatis enam percepatan.

Diprediksi saat peluncuran nanti harganya mulai dari 14.000 poundsterling atau sekitar Rp237 juta. Demikian seperti dilansir dari AutocarUK.

Seat berharap Arona meraih penjualan sangat positif, supaya bisa menjadi alasan perusahaan meningkatkan jumlah produksi di pabrik Martorell. Saat ini, pabrik tersebut memproduksi Ibiza, Leon, dan Audi A1. (san)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini