Share

BMW Resmi Memperkenalkan SUV X3 Terbaru

Santo Evren Sirait, Okezone · Selasa 27 Juni 2017 14:30 WIB
https: img.okezone.com content 2017 06 27 15 1725085 bmw-resmi-memperkenalkan-suv-x3-terbaru-CpjFW8bZCq.jpg BMW X3 (Carscoops)

SPARTANBURG - Produsen mobil mewah asal Jerman menepati janjinya untuk memperkenalkan sport utility vehicle (SUV) X3 terbaru. Perkenalan dilakukan di pabrik Spartanburg, Selatan Carolina, Amerika Serikat. Nantinya, BMW X3 akan diproduksi bersamaan dengan saudaranya yaitu X4, X5, dan X6.

Dijadwalkan BMW X3 terbaru akan tiba di diler resmi BMW mulai November 2017, sedangkan harganya diumumkan pada saat peluncuran resmi berlangsung. Dibanding model sebelumnya, pesaing dari Volvo XC60 dan Mercedes Benz GLC Class ini memiliki tampilan eksterior dan interior yang lebih segar.

Sebagaimana diberitakan Carscoops, desain eksterior baru menampilkan kisi-kisi grille tiga dimensi dan lampu kabut heksagonal. Bagian belakang terdapat rumah lampu yang memiliki tampilan tiga dimensi, spoiler atap miring, dan pipa knalpot kembar yang memberikan kesan X3 makin berotot.

Selain itu, BMW juga menyiapkan beragam pilihan aksesori untuk memenuhi kebutuhan pelanggan, beberapa di antaranya towing balls, rak sepeda, dan sebagainya.

Masuk ke bagian interior, baik pengemudi maupun penumpang bisa menikmati nyamannya duduk di jok berkonsep sporty, apalagi ditambah dengan pengaturan posisi duduk yang sudah elektrik. Teknologi terbaru yang disematkan ke X3 meliputi layar sentuh 10 inci di dasbor, intelligent voice control, dan layanan digital melalui aplikasi BMW Connected. BMW juga menawarkan beragam aksesori untuk interior untuk menambah kenyamanan serta memperkuat aroma mewah.

Pelanggan juga bisa memilih BMW X3 terbaru dengan paket M Sport berupa apron depan dengan air intakes besar, side skirt trim, dan diffuser belakang.

Semakin lengkap dengan tambahan fitur keamanan yaitu active protection. Fitur ini bertugas untuk mendeteksi awal jika mobil akan terlibat kecelakaan. Sistem ini akan mengaktifkan beberapa tindakan perlindungan penghuni kabin mulai dari sabuk pengaman, jendela, dan sunroof ditutup. Selain itu, ada juga sistem keamanan aktif termasuk Active Cruise Control, Active Blind Spot Protection, Lane Departure Warning, Daytime Pedestrian Protection, dan lainnya.

Konsumen akan diberi beberapa varian seperti xDrive20d, xDrive 30i, xDrive 30d, dan X3 M40i. Masing-masing varian memiliki tenaga yang berbeda, xDrive30i bertenaga 248 ps, sedangkan untuk xDrive20d dan xDrive30d dibekali mesin diesel yang mampu menghasilkan 190 ps. Terakhir adalah X3 M40i dengan kemampuan mengeluarkan tenaga 360 ps berkat mesin bensin baru 3 liter M Performance TwinPower Turbo enam silinder. (san)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini