Share

Diperkenalkan 2015, Mobil Listrik Aston Martin Segera Diproduksi

Santo Evren Sirait, Okezone · Selasa 27 Juni 2017 12:49 WIB
https: img.okezone.com content 2017 06 27 15 1725031 diperkenalkan-2015-mobil-listrik-aston-martin-segera-diproduksi-zXQBr1YgmY.jpg Aston Martin RapidE (Carscoops)

LONDON - Aston Martin telah memperkenalkan mobil konsep bertenaga listrik, RapidE, pada 2015. Perkenalan berlangsung di Lancaster House di London bersamaan dengan kunjungan Presiden China Xi Jinping ke Inggris. Sebagai bukti keseriusan menggarap pasar mobil listrik, baru-baru ini Aston Martin secara resmi mengumumkan akan mulai memproduksi RapidE dalam waktu dekat.

Awalnya, proyek mobil listrik ini bekerjasama dengan LeEco, tapi karena perusahaan asal China itu mengalami masalah finansial, jadi Aston Martin membatalkannya. Sebagai gantinya, perusahaan memilih Williams Advanced Engineering yang akan fokus dalam pengembangan sistem penggerak mobil.

Williams Advanced Engineering akan bekerja sesuai dengan mobil konsep yang sudah ada, sehingga diharapkan bisa memperoleh hasil yang baik. Akibat adanya perubahan mitra, peluncuran RapidE ditunda sampai 2019. Demikian seperti dilansir Carscoops.

Dalam sebuah pernyataan, CEO Aston Martin Andy Palmer mengatakan, "Setelah meluncurkan mobil konsep RapidE pada Oktober 2015, kami mencapai tonggak sejarah, bahwa kami sekarang akan memproduksi Aston Martin bertenaga listrik untuk pertama kalinya. RapidE akan memamerkan visi, keinginan, dan kemampuan Aston Martin untuk dapat mengikuti perubahan serta mengantarkan mobil generasi baru yang sesuai dengan etos dan kesenangan pelanggan kami."

Spesifikasi terkait RapidE masih belum dibeberkan oleh perusahaan, namun model baru itu akan didasarkan dari Rapide AMR dan sport car empat pintu yang dikombinasikan dengan dynamics of the Rapide S. Perusahaan mengatakan bahwa mobil akan digerakkan oleh motor listrik dan menawarkan sensasi berkendara yang unik tidak seperti model Aston Martin lainnya.

Produksi akan dibatasi hanya 155 unit. Kehadirannya akan menambah ramai pasar mobil listrik terutama di segmen sedan. Sebelumnya sudah ada Tesla Model S, dan ke depan ada beberapa produsen mobil mewah lainnya telah siap memproduksi mobil listrik, seperti Mercedes Benz, Audi, dan sebagainya. (san)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini