Share

Jelang Perkenalan, Foto dan Spesifikasi BMW X3 Terbaru Bocor

Santo Evren Sirait, Okezone · Minggu 25 Juni 2017 16:30 WIB
https: img.okezone.com content 2017 06 24 15 1724319 jelang-perkenalan-foto-dan-spesifikasi-bmw-x3-terbaru-bocor-Eq7Pi5EjKF.jpg BMW X3 (Carscoops)

MUNCHEN - BMW berencana mengumumkan kedatangan generasi penerus dari X3 pada Senin 26 Juni 2017. Namun belum juga diperkenalkan foto dan sebagian spesifikasi X3 sudah dibocorkan di laman website BMW Hong Kong. Crossover mewah asal Jerman ini bakal dipasarkan mulai akhir tahun ini. Peluncuran perdana akan dilakukan bersamaan dengan pameran Frankfurt Motor Show.

Sebagaimana diberitakan Carscoops, generasi ketiga ini tampil dengan desain eksterior yang dikembangkan dari pendahulunya. Sekarang lampu utama tampil lebih cantik dan grille khas dari BMW, tapi untuk model satu ini tampak lebih besar bentuknya. Diprediksi mobil ini memiliki pintu belakang yang lebih panjang dari sebelumnya.

Di bagian interior, X3 mendapat banyak fitur dan teknologi baru sama seperti yang ditawarkan pada Seri 5 terbaru. Panel instrumen serbadigital dan head unit dengan layar berukuran besar di atas dasbor.

Di laman tersebut juga membeberkan mengenai BMW X3 tersedia dalam varian diesel seperti X3 xDrive20d dan xDrive30d. Sedangkan versi bensin yaitu xDrive30i dengan mesin empat silinder turbocharged yang tersedia untuk pasar Amerika dan Kanada. Mesin berkapasitas 2 liter itu mampu mengeluarkan tenaga maksimal 248 hp, sama seperti pada 530i baru.

Sedangkan dari foto yang diperlihatkan BMW Hong Kong merupakan varian X3 M40i yang mengadopsi mesin 3 liter twin-turbocharged 6 silinder yang menghasilkan tenaga maksimal 360 hp dan torsi puncak 500 nm. Mesin dikawinkan dengan transmisi otomatis delapan percepatan. Sistem penggeraknya empat roda. Hanya butuh 4,8 detik untuk mobil menempuh jarak dari 0-100 kilometer per jam. (san)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini