Share

Honda Sediakan CR-V Diesel untuk India

Santo Evren Sirait, Okezone · Minggu 25 Juni 2017 08:18 WIB
https: img.okezone.com content 2017 06 24 15 1724313 honda-sediakan-cr-v-diesel-untuk-india-Hi0ZBdOMNa.jpg Honda CR-V (Indianautosblog)

NEW DELHI - Setelah meluncur di Amerika Serikat pada 2016, saat ini Honda CR-V mulai masuk pasar Asia. Sebelumnya sudah meluncur di Thailand, Indonesia, Malaysia, dan lainnya. Sport utility vehicle (SUV) itu juga bakal meluncur di India pada tahun depan.

Menurut laporan dari Autocar India, CR-V yang akan dipasarkan tersedia dalam beberapa varian, termasuk dengan mesin diesel 1,6 liter. Padahal generasi sebelumnya, Honda tidak pernah menyediakan varian bermesin diesel. Jika benar maka India sama seperti Thailand yang baru pertama kali kedatangan CR-V diesel. Kemungkinan untuk pasar India, Honda juga menawarkan tiga baris jok dengan kemampuan menampung hingga 7 penumpang.

Honda CR-V terbaru memiliki dimensi panjang 4.571 milimeter, lebar 1.855 mm dan panjang 1.657 mm untuk CR-V berpenggerak dua roda dan 1.667 mm berpenggerak empat roda. Sedangkan jarak sumbu roda 2.660 mm untuk berbahan bakar bensin dan 2.662 mm untuk diesel. 

Diperkirakan Honda CR-V diesel harganya akan lebih murah karena mesinnya diproduksi lokal di fasilitas Tapukara, Rajasthan. Mesin 1,6 liter i-DTEC yang diproduksi lokal kemungkinan akan memiliki tenaga maksimal 118 hp dan torsi puncak 300 nm. Diperkirakan tidak hanya CR-V yang menggunakan mesin tersebut, ke depannya mungkin saja Civic dan HR-V.

Selain diesel, Honda juga akan menawarkan pilihan mesin bensin I-VTEC 2,4 liter bertenaga 173 ps dan torsi puncak 224 nm. Sedangkan mesin 1,5 liter turbo tidak akan masuk India.

Sebelumnya dilaporkan bahwa Honda Cars India menargetkan pengguaan komponen lokal untuk CR-V terbaru sebanyak 65%. SUV ini akan bersaing dengan Hyundai Tucson, VW Tiguan, dan Jeep Compass. (san)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini