Share

Edan, Begini Jadinya jika Ford Mustang Dikawinkan dengan Pikap Truk

Anton Suhartono, Okezone · Jum'at 23 Juni 2017 00:47 WIB
https: img.okezone.com content 2017 06 22 15 1722507 edan-begini-jadinya-jika-ford-mustang-dikawinkan-dengan-pikap-truk-an3qxY3saq.jpg Ford Mustang dikawinkan dengan pikap truk Ram hasil karya Hussain Albagali (Hussan Albagali)

DUBAI - Modifikasi ekstrem dilakukan oleh builder kenamaan Timur Tengah, Hussain Albagali, dengan menggabungkan muscle car Ford Mustang berpenggerak empat roda dengan pikap truk Ram.

Ford Mustang dipasangkan dengan sasis dan kaki-kaki pikap truk model tahun 2015 itu, mengombinasikan penampilan sangar Mustang dengan kekuatan Ram. Mobil ini merupakan pesanan seorang pengusaha Hamad bin Hamdan Al Nahyan. Pengerjaannya menghabiskan waktu selama tujuh bulan.

Mulanya, Albagali membuat sketsa desain mobil yang kemudian ditunjukkan kepada Hamdan. Setelah mendapat persetujuan, kerja besar pun dimulai.

Secara dimensi, kedua model kendaraan ini berbeda. Tentunya Ram lebih besar dari bodi Mustang. Ini menjadi tantangan tersendiri bagi Albagali untuk menyesuaikannya.

Mustang yang sudah dilucuti mesin, sasis, dan bagian kaki-kakinya diletakkan di atas Ram pikap truk yang juga sudah tak berkabin. Albagali harus melakukan penyesuaian ukuran serta desain dengan mengubah fender depan serta konstruksi bodi. Hal ini juga untuk mempertahankan penampilan sangar kendaraan. Mesin 6,4 liter Hemi, V8, milik Ram tetap dipertahankan.

Setelah selesai, mobil ini justru seperti mobil klasik beratap terbuka dari tahun 1920-an. Hal ini diperjelas dengan penggunaan ban tipis, serta ban cadangan yang digantung di sisi mobil, mirip seperti kendaraan pada zaman Perang Dunia II. Namun, mobil bertubuh lawas namun menggunakan teknologi modern ini merupakan impian dari Hamdan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini