Share

Perusahaan Robot 'Hidupkan' Tokoh Animasi Lightning McQueen

Anton Suhartono, Okezone · Senin 29 Mei 2017 12:03 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 29 15 1702028 perusahaan-robot-hidupkan-tokoh-animasi-lightning-mcqueen-GH4ZW0C4Bs.jpg Mainan Lightning McQueen (Sphero)

CALIFORNIA - Selama ini tokoh animasi Lightning McQueen hanya bisa disaksikan di layar lebar. Kalaupun ada mainannya pun hanya sebatas mobil 'tak bernyawa'. Kini perusahaan robot Sphero mewujudkan mainan mobil Lightning McQueen yang bisa dikendarai, bahkan bisa berbicara.

Dengan membayar USD299,99, siapa saja bisa memainkan Lightning McQueen. Mainan ini seperti remote control, namun pengendaliannya dilakukan melalui smartphone. Pemilik mainan harus mengunduh aplikasi di Android atau iOS untuk bisa mengemudikan Lightning McQueen.

Koneksi dari smartphone ke mobil terhubung melalui bluetooth. Pengguna pun bisa membuat Lightning McQueen drifting dan melakukan atraksi donut. Mobil akan mengeluarkan suara mesin seperti kendaraan sungguhan, termasuk saat melakukan drifting.

Bahkan ucapan Lightning McQueen juga bisa di-setting sesuai keinginan dari pengguna. Tak hanya itu, Lightning juga bisa memainkan tubuhnya, seperti mengangkat suspensi, saat berbicara, sehingga memberikan suasana yang hidup layaknya orang yang berbicara. Hal ini pun dilakukannya di film.

Ada lima sensor sentuh yang berada di mobil, yakni di kap, bagasi, dua sisi mobil, serta di atap. Pengguna bisa menyentuh salah satunya untuk membuatnya bereaksi.

Sphero menyatakan, mobil bisa dikontrol berdasarkan jangkauan bluetooth ke smartphone yakni pada radius 30 meter. Kecepatan maksimumnya mencapai 9,6 kilometer per jam. Mainan bisa digunakan paling sebentar 40 menit dalam kondisi baterai terisi penuh. Sementara masa charge baterai sampai penuh mencapai 1 jam.

Mainan ini diluncurkan menjelang rilis film 'Cars 3' yang dilakukan pada 15 Juni 2017.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini