Share

Diberhentikan, Mantan CEO Ford Mark Fields Terima Kompensasi Rp770 Miliar

Santo Evren Sirait, Okezone · Minggu 28 Mei 2017 06:15 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 27 15 1701432 diberhentikan-mantan-ceo-ford-mark-fields-terima-kompensasi-rp770-miliar-ZJEBrcTEW6.jpeg Mantan CEO Ford (Carscoops)

DEARBORN - Dewan direksi belum lama ini memutuskan untuk memberhentikan CEO Ford Mark Fields. Sebagai gantinya dewan direksi memilih Jim Hackett sebagai presiden dan CEO Ford baru.

Ford tidak melepas Fields begitu saja. Sebagai orang yang pernah berbakti pada perusahaan, dirinya berhak mendapat kompensasi berupa uang tunai sebesar USD57,7 juta atau sekira Rp766 miliar. Tidak cuma itu, Fields juga menerima dana segar yang berasal dari tunjangan pensiun sebesar USD17,5 juta atau Rp232 miliar. Selain itu masih banyak lagi dana yang diterimanya termasuk bonus, saham, dan sebagainya.

Keputusan dewan direksi untuk memberhentikan Fields karena selama berada di bawah kepemimpinan Fields keuntungan, pangsa pasar, dan saham Ford terus terpuruk. Atas putusan tersebut, Fields menerima dan menyetujuinya.

Fields menjabat sebagai CEO Ford mulai 2014, menggantikan Alan Mulally yang memasuki masa pensiun setelah berada selama sembilan tahun di posisi yang sama.

Pengantinya Hackett bukanlah orang baru di lingkungan Ford. Dirinya memiliki catatan panjang terkait inovasi dan kesuksesan bisnis selama menjabat sebagai CEO Steelcase, Interim Athletic Director di University of Michigan, dan executive chairman of Ford Smart Mobility LLC.

Ford Executive Chairman Bill Ford, mengatakan "Jim Hackett adalah CEO yang tepat untuk memimpin Ford selama masa transformatif ini untuk industri automotif dan ruang mobilitas yang lebih luas. Dia adalah seorang visioner sejati."

Sementara itu soal Mark Fields, Bill mengatakan bahwa Fields merupakan salah satu pemimpin terbaik.

"Mark Fields telah menjadi pemimpin yang luar biasa dan patut mendapat banyak pujian atas semua yang telah dia capai," tambahnya. (san)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini