Share

Ford Umumkan Perubahan Kepemimpinan Perusahaan

Santo Evren Sirait, Okezone · Selasa 23 Mei 2017 22:37 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 23 15 1698386 ford-umumkan-perubahan-kepemimpinan-perusahaan-HGHrFuNMna.jpg Jim Hackett (Carscoops)

DEARBORN - Ford secara resmi menghentikan Mark Fields sebagai chief executive officer (CEO). Penghentian dilakukan karena dewan direksi sudah tidak percaya lagi dengan kinerja Fields. Keuntungan, pangsa pasar, dan harga saham perusahaan telah anjlok selama Ford berada di bawah kepemimpinannya.

Sebagai penggantinya, Ford langsung menyiapkan beberapa kandidat yang dinilai cocok untuk mengisi posisi tersebut. Di antaranya James P Hackett, kepala Ford Smart Mobility LLC. James Farley, yang saat ini menjabat sebagai kepala unit Ford Eropa, Timur Tengah, dan Afrika dan Joseph Hinrichs selaku kepala Ford Amerika Utara. Kandidat berikutnya kepala komunikasi Ray Day, serta rekannya Mark Truby, Vice President, Communications, Ford Asia Pacific.

Dari semuanya, Ford menetapkan Jim Hackett sebagai presiden dan CEO baru. Hackett akan menghadap ke Ford Executive Chairman Bill Ford dalam waktu dekat. Keduanya akan bekerja sama untuk mengerjakan tiga bidang utama yaitu melakukan modernisasi bisnis dan mengubah perusahaan untuk memenuhi tantangan di masa depan. Selain itu pasangan ini juga akan bekerja untuk meningkatkan kualitas dan menghadirkan produk baru serta menangani unit-unit bisnis yang berkinerja buruk.

Bill Ford, mengatakan "Jim Hackett adalah CEO yang tepat untuk memimpin Ford selama masa transformatif ini untuk industri automotif dan ruang mobilitas yang lebih luas. Dia adalah seorang visioner sejati."

Sementara itu soal Mark Fields yang diberhentikan, Bill mengatakan bahwa Fields merupakan salah satu pemimpin terbaik.

"Mark Fields telah menjadi pemimpin yang luar biasa dan patut mendapat banyak pujian atas semua yang telah dia capai," tambahnya.

Selain pergantian kepemimpinan, Ford juga menggumumkan beberapa orang dipromosikan untuk menduduki jabatan baru. Di antaranya Jim Farley yang ditunjuk menjadi Executive Vice President dan President of Global Markets serta Joe Hinrichs menjadi Executive Vice President dan President of Global Operations. Selanjutnya ada Marcy Klevorn telah ditunjuk sebagai Executive Vice President dan President of Mobility sementara Mark Truby sebagai Vice President of Communications. Terakhir, Paul Ballew akan menjadi Chief Global Data and Analytics Officer. (san)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini