Share

TOP AUTOS: Nicky Hayden Wafat Meninggalkan Mobil Kesayangan

Santo Evren Sirait, Okezone · Selasa 23 Mei 2017 21:17 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 23 15 1698364 top-autos-nicky-hayden-wafat-meninggalkan-mobil-kesayangan-7tnhXgGoBD.jpg Nicky Hayden (Autoblog)

ROMA - Mantan juara dunia MotoGP 2006, Nicky Hayden meninggal dunia pada Senin 22 Mei 2017 malam WIB. The Kentucky Kid –julukan Hayden— mengembuskan napas terakhir setelah sebelumnya mengalami kecelakaan saat bersepeda di Pantai Kota Rimini, Italia, Rabu 17 Mei 2017 malam WIB.

Hayden merupakan pembalap yang cukup miliki pamor khususnya di dunia MotoGP. Beberapa tawaran perusahaan automotif pernah dilakoninya, seperti Mercedes Benz yang pernah menjadikan Hayden sebagai brand ambassador.

Dalam kerjasama tersebut, Hayden bisa dibilang jatuh cinta pada mobil asal Jerman itu. Bahkan pembalap dengan nomor motor 69 ini, memiliki mobil kesayangan yakni Mercedes Benz-AMG CLS 63.

Sedan mewah edisi terbatas tersebut, sangat dikaguminya karena dipersenjatai oleh mesin V8 AMG kapasitas 5,5 liter yang mampu meletupkan tenaga mencapai 557 hp dengan torsi 800 nm.

Beberapa material karbon juga tersemat pada mobil Hayden di antaranya kap mesin dan lips spoiler. Kaliper rem berwarna merah menjadi identitas perangkat penghenti laju miliki spesifikasi kinerja tinggi. Tak hanya itu, setir rancangan AMG yang menjadi divisi racing Mercy, dengan sisipan alcantara menjadi identitas kemewahan salah satu perangkat kabin sedan sport Hayden. (san)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini