Share

Mitsubishi Indonesia Targetkan Triton Kuasai 60% Pasar

Anton Suhartono, Okezone · Senin 01 Mei 2017 00:45 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 30 15 1680073 mitsubishi-indonesia-targetkan-triton-kuasai-60-pasar-3Ya76xGmP6.jpg Mitsubishi new Triton diluncurkan di IIMS 2017 (Foto: Anton/Okezone)

JAKARTA - Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) selaku distributor kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia menargetkan perolehan market share 60 persen untuk segmen kendaraan single dan doube cabin Triton di Indonesia.

Hal ini sudah terlihat dari penguasaan pasar Triton pada Maret 2017 yang sudah mencapai 60 persen.

Pada tahun fiskal 2016-2017 sendiri, Mitsubishi menguasai market share 53-54 persen. Dengan membaiknya pasar kendaraan niaga ringan, MMKSI optimis target itu bisa dicapai.

"Tiga bulan terakhir ini bagus ya. Boleh dibilang market share kami (Maret) 60 persen. Secara akumulasi (Januari-Maret 2017) 54 persen. Demand memang sempat turun, tapi tiga bulan kemarin naik lagi seiring dengan membaiknya harga batu bara dan kelapa sawit," terang Head of MMC Sales and Marketing Group MMKSI, Imam Choeru Cahya, di pameran IIMS 2017.

Menurut Imam, Triton double cabin terjual sebanyak 700 unit per bulan. Dengan adanya varian single cabin diharapkan bisa menambah penjualan produk kendaraan niaga ringannya itu untuk mengejar target market share. Apalagi, pasar di segmen ini sedang berkembang.

Mitsubishi sempat menjual Triton single cabin namun dihentikan penjualannya. Kini, dengan melakukan berbagai perubahan, Triton single cabin kembali dihadirkan.

"Memang yang single cabin sempat ada tapi kami hentikan penjualannya. Perlu ada beberapa yang di-improve, yang menonjol pada single cabin 4x2 ini adalah high ground clearance. Kalau yang sebelumnya kan ground clearance-nya pendek,” jelasnya.

Selain itu, Mitsubishi juga meremajakan tampilan Triton double cabin untuk model year 2017. Selain menyasar kalangan fleet yakni untuk digunakan sebagai oprasional perusahaan, new Triton juga mengejar kalangan hobies.

"Ini 2017 model year, boleh dibilang minor change. Seperti di grille sekarang ada dark chrome. Terus juga pelek diubah dan juga steering wheel-nya. Terutama di (varian) Exceed, ini karena lebih banyak pemakainya kalangan hobies bukan sebagai kendaraan operasional. Tapi kalau (tipe) di HDX, GLX, dan GLS itu lebih banyak dipakai di pertambangan," ulasnya.

Saat ini MMKSI memasarkan tujuan varian Triton, baik single maupun double cabin. Untuk double cabin yakni Exceed A/T 4x4 yang dibanderol Rp427 juta, Exceed M/T 4x4 Rp413 juta, GLS M/T 4x4 Rp382,5 juta, dan HDX M/T 4x4 Rp359 juta.

Sementara untuk varian single cabin adalah GLX M/T 4x2 ‘Hi-Rider’ Rp228 juta, GLX M/T 4x2 ‘Hi-Rider cab-chasis Rp223 juta, dan HDX M/T 4x4 Rp303 juta.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini