Share

Alasan Astra Honda Bawa Masuk Skutik Bergaya Eropa

Santo Evren Sirait, Okezone · Sabtu 29 April 2017 20:07 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 29 15 1679639 alasan-astra-honda-bawa-masuk-skutik-bergaya-eropa-jzzsJJbS5m.JPG Honda SH150i (Foto: Dokumentasi AHM)

JAKARTA - Skuter matik (skutik) premium, SH150i, resmi menjadi keluarga baru dalam jajaran produk Honda yang dipasarkan di Indonesia. Pesaing Piaggio Medley ini tampil bergaya Eropa dengan spesifikasi yang sudah disesuaikan untuk kebutuhan pasar Indonesia.

Executive Vice President Director PT Astra Honda Motor (AHM) Johannes Loman mengatakan, meski pasar di segmen skutik premium kecil tapi peminatnya masih ada. Itulah yang menjadi alasan Honda menjualnya.

"Kami melihat bahwa di Indonesia itu ada pasar yang menyukai seperti ini. Di mana luxury, terasa skuter yang besar dengan posisi duduk yang nyaman," ujar Loman, beberapa waktu lalu.

Soal target, pihaknya tidak menetukan seberapa banyak SH150i yang harus terjual. "Karena ini niche market, segmen hobies," ungkapnya.

Motor yang dibawa dalam bentuk utuh dari Vietnam ini memiliki bentuk sedikit lebih gemuk dari Vario. Meski demikian Loman menolak bahwa SH150i disebut sebagai kakak dari Vario.

"Enggak ada kaitan, ini (SH150i) benar-benar baru. Kami juga enggak takut 'nabrak' dengan Vario dan segala macam. Motor ini lebih laki-laki dan macho," tegasnya.

Skutik ini dilengkapi dengan fitur keamanan yakni Honda Smart Key yang terdiri dari switch On/OFF, answer back system dan anti-theft alarm system yang terintegrasi dalam sebuah remote.

Honda SH150i hadir dengan mesin liquid cooled, 4 stroke, SOHC, 150 cc eSP (Enhanced Smart Power). (san)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini