Share

Pemerintah Akan Dorong Ekspor Mobil Sedan

Anton Suhartono, Okezone · Jum'at 28 April 2017 00:46 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 27 15 1678125 pemerintah-akan-dorong-ekspor-mobil-sedan-QQ3X1OgIQ6.jpg Pemerintah akan mendorong ekspor sedan (Foto: Okezone)

JAKARTA - Melalui low carbon emission programme (LCEP), mobil-mobil ramah lingkungan akan mendapat keringanan pajak, sehingga harganya bisa lebih murah. Salah satu jenis kendaraan yang masuk program ini adalah yang menggunakan mesin hybrid.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengungkapkan terkait dengan LCEP, pihaknya berharap para pelaku industri automotif bisa terdorong menghadirkan mobil hybrid.

"Kami juga akan dorong untuk mobil hybrid bisa mendapatkan penurunan bea masuk barang mewah," kata Airlangga, di sela kegiatan IIMS di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Kamis 27 April 2017.

Selain itu, Pemerintah juga akan memberikan perhatian khusus untuk mobil sedan. Indonesia, kata dia, diharapkan bisa menjadi negara yang mengekspor sedan dalam jumlah besar. Untuk pasar lokal, segmen sedan sangat kecil, jauh dibandingkan dengan mobil MPV atau yang berkapasitas tujuh orang.

Karena itu industri sedan akan diarahkan untuk ekspor, mengingat di banyak negara mobil ini masih digemari.

“Sehingga nanti sedan juga bisa diproduksi seperti arahan dari Pak Wapres untuk mendorong ekspor. Jadi sedan itu digemari di luar negeri, kalau di Indonesia kita lihat masyarakat lebih pakai MPV,” pungkas dia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini