Share

Ultah Ke-100, Pria Ini Dapat Lexus Edisi Khusus Hanya 1 di Dunia

Anton Suhartono, Okezone · Selasa 25 April 2017 10:17 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 25 15 1675633 ultah-ke-100-pria-ini-dapat-lexus-edisi-khusus-hanya-1-di-dunia-SsVxhMmijh.jpg Barry High dengan Lexus LS 600h L edisi ulang tahunnya (Gloucestershirelive)

LONDON - Untuk merayakan ulang tahun konsumennya yang ke-100, Lexus UK membuat mobil edisi khusus yang hanya dibuat satu unit, yakni Lexus LS 600h L Centenary Celebration Edition.

Mobil itu dibuat khusus bagi konsumen loyal Lexus, Barry High OBE, dengan harga 100 ribu poundsterling atau sekira Rp1,7 miliar.

Barry merupakan konsumen loyal Lexus UK sejak 16 tahun terakhir. Dalam kurun waktu tersebut, ia sudah membeli 25 mobil dari diler Lexus Cheltenham.

"Dia sudah membeli mobil Lexus sejak bertahun-tahun. Lexus pun sangat menghormati keinginannya dan mewujudkannya. Begitu mobil ini naik ke jalur produksi, maka mobil itu dibuat khusus untuknya. Ini benar-benar hanya satu unit," kata Dean Cordell, senior sales executive Lexus Cheltenham, seperti dikutip dari Gloucestershirelive, Selasa (25/4/2017).

Lexus LS 600h L Centenary Celebration Edition mengalami banyak sentuhan yang membuatnya tampil beda dengan model standarnya, seperti akses seni, logo dari krom, serta tulisan '100' di atas sayap. Sementara itu Barry memilih warna metallic silver serta interior dengan kulit berwarna krem.

Tidak ada perubahan di bagian jantung penggeraknya, yakni mengandalkan penggerak hybrid yang memadukan mesin bensin 5 liter, V8, serta motor listrik. Total tenaga yang dihasilkan mencapai 445 hp. Dengan tenaga itu LS 600h dapat berakselerasi dari 0-100 kilometer per jam dalam 6,3 detik.

Meski demikian, saat ini Barry tidak bisa merasakan secara langsung kebuasan mesin mobilnya. Karena faktor usia, ia hanya menggunakan jasa sopir pribadi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini