Share

Ditanya soal Mobil SUV, Wuling: Kami Fokus Low MPV

Santo Evren Sirait, Okezone · Selasa 25 April 2017 06:15 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 24 15 1675397 ditanya-soal-mobil-suv-wuling-kami-fokus-low-mpv-tbTiQ2Ms9H.jpg Wuling Hongguan S3 (Foto: Carscoops)

JAKARTA - PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) agen pemegang merek mobil Wuling di Indonesia secara resmi telah mengumumkan akan meluncurkan produk perdananya di segmen low multi purpose vehicle (MPV). Rencananya peluncuran akan dilakukan pada kuartal ketiga 2017.

Sementara waktu fokus Wuling masih di segmen low MPV, sehingga belum terpikir untuk membawa model lain termasuk sport utility vehicles (SUV) dalam waktu dekat.

"SUV memang menarik karena kami lihat market SUV di Indonesia semakin lama semakin besar tapi tahun ini kami fokus di pasar low MPV," ujar Dian Asmahani, brand manager PT SGMW Motor Indonesia.

Meski begitu, tambah Dian, tidak menutup kemungkinan kedepan Wuling akan membawa lebih banyak produk lagi selain low MPV.

"Tidak menutup kemungkinan masuk (SUV). Karena memang kita sedang tahap produksi dan persiapan meluncurkan produk perdana," terang Dian.

Melihat rencana yang diambil oleh Wuling untuk fokus di segmen low MPV terlebih dulu mendapat tanggapan dari pengamat automotif, Bebin Djuana. Menurutnya langkah tersebut sudah benar, sebagai pendatang baru lebih baik fokus pada satu produk.

"Saya pikir sebagai pemain baru lebih baik fokus, itu sudah benar bahwa nanti kalau konsentrasi terpecah ada low MPV terus lari ke SUV. Karena ketika ini mau, itu mau jadinya kerjanya setengah-setengah malah jadi berantakan lebih baik seperti itu ya low MPV saja," ungkap pria yang sudah 20 tahun lebih berkecimpung di industri automotif Indonesia.

Di negara asalnya, Wuling memiliki SUV yang diberi nama Hongguang S3. Mobil ini baru saja diperkenalkan di ajang Shanghai Auto Show 2017. Menggunakan platform yang sama dengan versi MPV, panjang Hongguang S3 sekira 4.654 milimeter, lebar 1.731 mm, dan tinggi 1.777 mm. (san)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini