Share

Customer di Indonesia Mulai Tanyakan soal Mobil Listrik Mercy

Anton Suhartono, Okezone · Jum'at 31 Maret 2017 06:09 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 30 15 1654786 custumer-di-indonesia-mulai-tanyakan-soal-mobil-listrik-mercy-9HTf9hbk7b.jpg Mobil listrik Mercedes Benz B250e (Insideevs)

JAKARTA - Tren mobil listrik diyakini akan terus berkembang seiring tuntutan akan lingkungan bersih. Para produsen mobil pun sudah memiliki produk bertenaga listrik, dimulai dari plug in hybrid yakni menggunakan kombinasi mesin konvensional dan motor listrik sampai kendaraan yang tenaganya murni mengandalkan listrik.

Sayang, penggunaan mobil listrik secara komersial di Indonesia masih nihil. Jangankan mobil murni listrik, kendaraan hybrid saja masih sangat sedikit. Hanya beberapa merek yang memasarkannya.

Mercedes Benz Distribution Indonesia sebagai salah satu pemain di segmen premium masih menjajaki untuk mendatangkan mobil hybrid. Pasalnya, dari sisi infrastruktur Indonesia belum siap dan regulasi pemerintah soal kendaraan listrik juga belum ada.

Deputy Director Sales Operation & Product Management Mercedes Benz Cars, Kariyanto Hardjosoemarto, mengatakan ada customer yang sudah menanyakan kehadiran mobil ramah lingkungan itu di Indonesia. Namun saat ini pihaknya hanya bisa memberikan penjelasan.

"Ada yang tanya sih dan kami berikan penjelasan. Apalagi customer yang sudah sering berpergian ke luar negeri, mereka kan pasti melihat, kapan nih mobil masuk sini (Indonesia),” terang pria yang akrab disapa Keri itu, Kamis 30 Maret 2017.

Di pasar global, Mercedes Benz memiliki mobil beberapa produk hybrid dan listrik, di antaranya C350e, S500e, dan B250e. Di Asia Tenggara, Malaysia merupakan salah satu negara yang sudah menjual mobil tersebut.

Keri kembali menegaskan bahwa secara teknologi Mercedes Benz sudah siap dan tinggal menunggu waktu yang tepat untuk memasarkannya.

"Kami akan kejar tetap confidence, tidak akan ketinggalan. Karena secara prinsipal, secara teknologi, kami sudah siap," pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini