Share

Diproduksi Lokal, Kapan Mitsubishi Indonesia Hentikan Impor Pajero Sport?

Santo Evren Sirait, Okezone · Rabu 29 Maret 2017 09:13 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 28 15 1653182 diproduksi-lokal-kapan-mitsubishi-indonesia-hentikan-impor-pajero-sport-CZu1l3JVZF.jpg Mitsubishi All New Pajero Sport (Okezone)

JAKARTA - Selama ini untuk memenuhi permintaan pasar domestik, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia mengimpor Pajero Sport dari Thailand. Seiring sudah rampungnya pembangunan pabrik baru Mitsubishi yang berlokasi di Deltamas, Cikarang, Jawa Barat, maka Pajero Sport bakal diproduksi secara lokal. Lantas kapan Mitsubishi Indonesia hentikan impor Pajero Sport dari Thailand?

"Tentunya ada target, Pajero Sport sejatinya semua yang untuk pasar Indonesia akan diproduksi di pabrik baru yang dimiliki PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI). Tahap pertama adalah Pajero Sport varian atas yang akan diikuti oleh varian-varian berikutnya," ujar Imam Choeru Cahya, group head sales KTB, belum lama ini.

Saat ini, lanjut Imam, pihaknya belum bisa memberikan banyak informasi terkait produksi Pajero Sport lokal.

"Nanti saat grand opening pabrik baru di akhir April akan dijelaskan secara detail apa yang diproduksi, selanjutnya varian apa. Nanti akan disampaikan. Tapi memang untuk high varian yang diproduksi pertama selanjutkan akan diberi tahu,” ungkap dia.

Pajero Sport turut mendongkrak penjualan KTB pada 2016. Saat ini KTB memasarkan Pajero Sport terbaru dalam lima tipe yakni Dakar 4x4 (transmisi otomatis/AT), Dakar 4x2 (AT), Exceed 4x2 (transmisi manual/MT), dan GLX 4x4 (MT). Ditambah lagi varian baru yang rencananya akan diluncurkan bulan depan bersamaan dengan peresmian pabrik.

Di Indonesia, Pajero Sport bersaing dengan Toyota Fortuner dan Isuzu Mu-X. (san)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini