Share

Gara-Gara Lubang di Jalan, Pemilik Ferrari Ini Dapat Uang Rp167 Juta

Anton Suhartono, Okezone · Rabu 29 Maret 2017 00:49 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 27 15 1652330 gara-gara-lubang-di-jalan-pemilik-ferrari-ini-dapat-uang-rp167-juta-Zn7i5vZrYt.jpg Scott Nicholas mendapat kompensasi 10 ribu poundsterling lantaran mobilnya mengalami kecelakaan akibat melibas jalan berlubang (SWNS)

LONDON - Seorang pemilik Ferrari di Inggris, Scott Nicholas, mendapatkan kompensasi sebesar 10 ribu poundsterling atau sekira Rp167 juta dari otoritas kota setempat. Alasannya, mobil Ferrari 458-nya mengalami kerusakan saat melibas jalan berlubang.

Mobilnya mengalami kerusakan di roda, suspensi, serta bagian interior. Pria berusia 43 tahun asal Peterborough itu juga harus menunggu hingga tiga pekan sampai komponen kendaraannya tiba dari Italia.

"Lubangnya besar, cukup untuk membuat mobil terpelanting masuk ke jalur berlawanan hingga menyebabkan kecelakaan. Tapi saya beruntung tidak ada kendaraan lain saat itu," jelas Nicholas, seperti dikutip dari MailOnline.

Kuatnya hentakan saat Ferrari 458 menghantam lubang sampai membuat airbag bagian sisi penumpang keluar.

Kecelakaan ringan ini sebenarnya terjadi pada Mei 2016, namun kasus ini baru dimenangkan Nicholas.

"Saya mengendarainya sekira pukul 10.30 malam pada Mei tahun lalu. Airbag di pintu sebelah penumpang keluar. Saya berpikir mobil menabrak sesuatum, tapi ternyata lubang," ungkapnya.

Untuk memperbaiki kerusakan mobilnya, Nicholas menghabiskan 9.000 poundsterling. Sebesar 3.000 untuk bagian kaki-kaki kendaraan dan 6.000 poundsterling untuk mengganti kulit jok yang rusak serta airbag. Uang untuk biaya perbaikan diambil dari kantongnya sendiri.

Setelah uang kompensasi yang baru diterimanya akan digunakan untuk kepentingan sosial, yakni untuk membantu para korban kecelakaan.

Ia mengatakan, gugatan yang dilayangkannya bukan semata-mata untuk mencari uang, melainkan hal yang lebih prinsip, yakni menuntut hak pengguna jalan.

Nicholas merupakan penggemar kecepatan. Selain Ferrari ia juga memiliki Range Rover yang digunakan untuk aktivitas sehari-hari keluarganya. Ada pula McLaren Super Series dan Porsche 911.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini