Share

Motor-Motor Modifikasi ala Personel TNI

Viona Sekar Bayu, Sindo TV · Minggu 26 Maret 2017 14:05 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 25 15 1651077 motor-motor-modifikasi-ala-personel-tni-AXdlAqF0VC.jpg Personel TNI Kodim 0104 Aceh Timur memodifikasi sepeda motor untuk membantu melayani masyarakat perdesaan (Viona/iNews TV)

ACEH TIMUR - Puluhan motor kreatif atau motor pintar hasil modifikasi para personel TNI Kodim 0104 Aceh Timur dibuat untuk memajukan masyarakat di perdesaan, khususnya di pedalaman dan desa terpencil.

Ada 32 motor kreatif kendaraan dinas aparat TNI Kodim 0104 Aceh Timur yang dimodifikasi sedemikian rupa hingga menambah fungsi dan manfaatnya.

Ada motor perpustakaan keliling yang membawa buku-buku untuk dibaca warga dan anak-anak di perdesaan. Setiap pekan buku-buku tersebut selalu diganti.

Ada pula motor wasbang yang dilengkapi dengan laptop dan speaker. Motor wasbang (wawasan kebangsaan) menampilkan film dokumenter yang bermanfaat untuk meningkatkan wawasan anak-anak. Selain itu bisa mengajarkan kepada anak-anak lagu-lagu wajib nasional.

Ada pula motor cukur atau motor pangkas gratis serta motor yang dilengkapi fasilitas perbaikan listrik, motor MMG (mathematic military game) yang dilengkapi permainan untuk mengajarkan anak-anak berhitung cepat serta mengenal kepangkatan dalam TNI, serta motor P3K.

Dandim 0104 Aceh Timur Letkol Infanteri Amril Haris Isya Siregar mengungkapkan, motor kreatif tersebut merupakan hasil modifikasi masing-masing Koramil di bawah naungan Kodim 0104 Aceh Timur. Bentuk modifikasi lainnya adalah didesain untuk bisa menjangkau daerah pedalaman.

Para personel yang mengendarainya telah memiliki kemampuan khusus sesuai motor yang dimodifikasi.

Dandim akan terus meningkatkan kualitas dan kuantitas motor kreatif agar lebih banyak desa-desa terpencil yang bisa dijangkau.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini