Share

Mobil Low MPV China Bakal Meluncur di Indonesia, Ini Komentar Mitsubishi

Santo Evren Sirait, Okezone · Jum'at 24 Maret 2017 16:40 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 24 15 1650851 mobil-low-mpv-china-bakal-meluncur-di-indonesia-ini-komentar-mitsubishi-JFmNb5Aft8.jpg XM Concept, cikal bakal mobil low MPV Mitsubishi di Indonesia (Foto: Okezone)

JAKARTA - Produsen mobil China, Wuling Motors, akan meramaikan pasar low multi purpose vehicle (MPV) di Indonesia dengan meluncurkan model Hongguang. Rencananya, mobil itu akan dilakukan pada semester kedua tahun ini.

Wuling Hongguang spesifikasi China pernah dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.

Di negara asalnya, peminat Hongguang cukup banyak. Tercatat selama 2016 mobil tersebut terjual sebanyak 650.018 unit. Jika digabungkan dengan di pasar global Hongguang terjual dengan 847.202 unit. 

Seperti diketahui, pada semester kedua nanti, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor kendaraan Mitsubishi di Indonesia juga akan meluncurkan produk baru di segmen yang sama. Lantas apa komentar Mitsubishi Indonesia terkait kehadiran Wuling?

"Terus terang kami fokus kepada produk kami sendiri. Kami sendiri belum tahu peta posisinya mereka di mana. Yang penting kami fokus menyukseskan small MPV ini," ujar Head of MMC Sales Group PT KTB, Imam Choeru Cahya, di Jakarta, Kamis 23 Maret 2017.

Imam menambahkan, pihaknya melihat produk low MPV yang sudah dipasarkan para kompetitor. Saat ini pasar low MPV diisi oleh Toyota Avanza, Honda Mobilio, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga, dan Nissan Grand Livina.

"Kami selalu mengacu pada existing MPV, yang sudah ada," pungkas dia.

Low MPV terbaru Mitsubishi Indonesia bakal meluncur pada Agustus 2017 bersamaan dengan ajang GIIAS. Sementara pengiriman unit ke konsumen akan dilakukan mulai Oktober. Versi konsepnya atau XM Concept sudah diperkenalkan di ajang GIIAS 2016.

Mobil tersebut diproduksi di pabrik baru Mitsubishi di Deltamas, Cikarang, Bekasi Jawa Barat. Sampai saat ini perusahaan masih merahasiakan nama dan berapa varian yang akan ditawarkan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini