Share

Ada yang Ingin Membayar Rp55 Juta, Ninja RR 2-Tak Produksi Terakhir Tak Dilepas

Anton Suhartono, Okezone · Senin 27 Februari 2017 12:22 WIB
https: img.okezone.com content 2017 02 27 15 1629095 ada-yang-ingin-membayar-rp55-juta-ninja-rr-2-tak-produksi-terakhir-tak-dilepas-kRJ5X2csw5.jpg Kawasaki Ninja RR 2-tak produksi terakhir di showrrom Surapita Unitrans Surabaya (Foto: Anton/Okezone)

SURABAYA - Sepeda motor Ninja RR 2-tak produksi terakhir kini menjadi koleksi PT Surapita Unitrans, main dealer Kawasaki untuk Jawa Timur, Ambon, dan Nusa Tenggara Timur (NTT). Motor tersebut kini dipajang di showroom Surapita Unitrans yang berlokasi di Jalan Jemur Sari, Surabaya. (Baca: Ninja RR 2-Tak Produksi Terakhir 'Bersemayam' di Surabaya)

Seorang wiraniaga diler mengakui sudah ada yang berminta membeli motor berkelir hitam itu dengan harga Rp55 juta, meski pihaknya tidak ingin melepasnya untuk saat ini. Padahal harga motor itu di kisaran Rp40 jutaan.

Sales Manager Surapita Unitrans Christian Hadi menegaskan, sampai saat ini pihaknya tidak berencana untuk menjual atau melelangnya.

"Tidak dijual, belum ada wacana lelang juga. Untuk sekarang kami keep dulu untuk koleksi," kata Christian, belum lama ini.

Motor yang dipajang di pojok showroom itu merupakan saksi bahwa Ninja 2-tak pernah mengalami masa kejayaan di pasar automotif nasional. Bagaimana tidak, Ninja RR merupakan penyumbang terbesar penjualan Kawasaki di Indonesia selama bertahun-tahun. Untuk tipe RR 150 cc saja terjual hingga 2.000 unit per bulan.

Kawasaki Motor Indonesia (KMI) selaku agen pemegang merek (APM) motor Kawasaki menghentikan pasokan motor 2-tak sejak 2015 terkait dengan aturan standar emisi Euro3 yang diberlakukan pemerintah untuk roda dua.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini